Ragam Regional

Kamis, 24 September 2020 - 20:21 WIB

2 bulan yang lalu

logo

4 Organisasi Mahasiswa Deklarasi Pilkada Damai di Medan

KOLEGA.ID – Medan | Sebanyak 4 organisasi mahasiswa menggelar deklarasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020 yang damai dan sejuk. Perbedaan pilihan politik tak semestinya membuat masyarakat terpecah.

Deklarasi ini digelar oleh 4 pimpinan dari organisasi mahasiswa itu di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (24/9/20). Hadir, Ketua Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (Himmah) Kota Medan Ilham Fauzi Munte, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan Angga Fahmi, Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Kota Medan Samuel Oktavianus Gurusinga, dan Ketua PD Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Medan Yanggi Fitriyus Sutrisna.

Ketua HIMMAH Kota Medan Ilham Fauzi Munte yang membacakan naskah deklarasi menyatakan mereka siap mensukseskan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020 yang damai dan sejuk.

Selain itu, Ilham melanjutkan, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kinerja TNI/Polri serta aparatur negara dalam mengamankan proses pemilihan agar berlangsung damai dan sejuk. “Kita semua bersaudara. NKRI harga mati,” pungkasnya.

Pemungutan suara Pilkada Medan 2020 akan dilangsungkan pada 9 Desember mendatang. Ada dua pasangan calon yang ditetapkan KPU. Lewat pengundian nomor urut yang dilakukan Kamis (24/9/20), pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi menjadi pasangan nomor urut 1 sementara pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman mendapat nomor urut 2.

Akhyar-Salman diusung oleh koalisi PKS dan Demokrat dengan jumlah 11 kursi. Sedangkan Bobby-Aulia diusung oleh koalisi PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, dan PSI dengan total 39 kursi DPRD Medan.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 85 views

Baca Lainnya