Regional

Jumat, 25 Desember 2020 - 02:36 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Amankan Natal, Banser dan GAMKI Sinergi Jaga Gereja di Tanjungbalai

Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tanjungbalai dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), bersinergi melakukan penjagaan di berbagai gereja yang ada di Tanjungbalai, Kamis (24/12/2020) malam/Ist

Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tanjungbalai dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), bersinergi melakukan penjagaan di berbagai gereja yang ada di Tanjungbalai, Kamis (24/12/2020) malam/Ist

KOLEGA.ID – Tanjungbalai | Dalam rangka menjaga keamanan Umat Kristiani saat perayaan malam Natal, Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tanjungbalai dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), bersinergi melakukan penjagaan di berbagai gereja yang ada di Tanjungbalai, Kamis (24/12/2020).

“Puluhan anggota Banser kita siagakan untuk melakukan penjagaan di berbagai gereja dalam rangka perayaan Malam Natal ini. Banser akan berpatroli ke beberapa gereja di Kota Tanjungbalai ini untuk membantu kepolisian dalam menjaga keamanan di malam natal ini,” ujar Ketua GP Ansor Tanjungbalai Salman Al Hariz Saragih, SE yang turut melakukan patroli bersama GAMKI ke beberapa gereja, Kamis (24/12/2020) malam.

Dikatakan, aksi patroli tersebut akan dilakukan hingga ibadah Malam Natal selesai dilaksanakan. Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan aparat keamanan dalam rangka membantu mengamankan perayaan Natal di daerah tersebut.

Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tanjungbalai dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), bersinergi melakukan penjagaan di berbagai gereja yang ada di Tanjungbalai, Kamis (24/12/2020)/Ist

“Partisipasi kami hanya membantu berpatroli dan melakukan penjagaan di beberapa gereja, yang memulai Ibadah Malam Natal dari pukul 17.00 WIB hingga ibadah Malam Natal selesai. Intinya kenyamanan umat kristiani dalam merayakan natal harus menjadi prioritas. Kita berharap masyarakat Tanjungbalai yang majemuk ini, bisa menghargai dan menghormati saudara yang sedang merayakan natal,” ucap Salman.

Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai Rinto Sihombing SH dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya terhadap GP Ansor yang turut serta melakukan penjagaan di gereja.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 66 views

Baca Lainnya