Regional

Rabu, 3 Februari 2021 - 14:51 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Anak-Anak Pesisir jadi Perhatian Nawal Lubis

KOLEGA.ID – Deliserdang | Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut, Nawal Edy Rahmayadi berkunjung ke Desa Bagan Serdang, Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang. Kehadiran Nawal beserta Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah beserta rombongan Darma Wanita Sumut dalam rangka memberi bantuan dan menyambangi anak-anak di daerah pesisir tersebut.

Menurut Nawal Lubis, anak-anak pesisir menjadi perhatian PKK Sumut saat ini, karena di daerah pesisir kerap menyimpan segudang persoalan yang sangat berpengaruh pada masa depan anak-anak.

“Di sektor ini ada persoalan Kesehatan, Pendidikan dan kesejahteraan keluarga, sehingga sangat berdampak pada dunia anak-anak, karena itu kami merasa perlu memberi perhatian serius sehingga anak-anak yang berada di wilayah pesisir mendapatkan hak yang sama dengan anak-anak di perkotaan,” ujar Nawal di sela-sela kunjungannya, Selasa (2/2).

Potret kesejahteran masyarakat pesisir ini kata Nawal, adalah pekerjaan rumah yang juga merupakan tanggung jawab TP PKK di Sumatera Utara. Karena itu pihaknya saat ini aktif menggelar kegiatan dan menyambangi anak-anak pesisir.

“Anak-anak yang tinggal di wilayah pesisir adalah masa depan Sumatera Utara, bagian yang tak terpisahkan dan harus mendapatkan dukungan lebih luas, lebih efektif dan berkelanjutan,” jelasnya.

Nawal mengatakan, PKK Sumut membuka ruang Kerjasama seluas-luasnya dalam memberi dukungan terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya wilayah pesisir di Sumut.

“Kita berikhtiar, tentu tidak bisa sendiri-sendiri, kami menyadari harus ada kerajasama berbagai pihak untuk ini, yang pasti anak-anak pesisir ini membutuhkan banyak dukungan, kebahagian anak-anak adalah kebahagian kita,” jelasnya

Sebelum meninggalkan Desa Bagan Serdang, Nawal sempat membagikan bingkisan kepada sejumlah anak-anak yang sedang bermain di lokasi kunjungan. Meski di tengah gerimis, tampak raut kebahagian di wajah anak-anak yang berlari-lari sambal mengangkat bingkisan pemberitan PKK Sumut

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 6 views

Baca Lainnya