Nasional

Sabtu, 12 Desember 2020 - 02:44 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Anak SBY Kepergok Bersama Perempuan Muda di Sentra Batik Puspita

KOLEGA.ID – Jakarta | Anak dari Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono kepergok temui perempuan muda di Sentra Batik Puspita.

Anak kedua SBY ini mendatangi pengusaha muda batik tulis siram di Sentra Batik Puspita.

Adik Agus Harimurthi Yudhoyono ini melalui laman Twitter Resminya @Edhie_Baskoro mengumumkan bahwa dirinya tengah menemui dan mendukung gerakan pengusaha muda.

Pria yang akrab disapa Ibas ini mendukung langkah yang dilakukan oleh perempuan pengusaha muda yang bernama Mba Nova, dalam upaya mengembangkan batik motif khas lokal.

Perempuan pengusaha muda yang bernama Mba Nova ini merupakan satu diantara pengusaha batik generasi ketiga yang berada di Desa Cokro, Sentra Batik Puspita.

Bukan hanya mendatang, Ibas juga terlihat sedang belajar membatik di Sentra Batik tersebut.

Guna meraih pasar generasi milenial, Ibas juga berharap bahwa batik tulis dan siram motif khas lokal ini harus dikembangkan.

Motif yang bervariasi dan inovasi yang khas dengan kaula muda membuat batik ini akan digemari di masyarakat.

“Batik tulis & siram dgn motif khas lokal ini harus terus dikembangkan variasi & inovasinya agar tembus ke pasar dunia & lebih disenangi kawula muda”, tulis Ibas iBas seperti dikutip PotensiBisnis.com dari unggahan akun twitter @Edhi_Baskoro pada Jumat, 11 Desember 2020.

Sebagaimana diketahui, Ibas menjadi sekretaris jendral partai demokrat termuda di Indonesia yang ditugaskan guna menjalankan organisasi partai terbesar hasil pemilu 2009 dalam mendukung pemerintahan Presiden SBY.

Dikutip dari PotensiBisnis.com

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 592 views

Baca Lainnya