Sosio-Kultur

Senin, 16 November 2020 - 20:43 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Badko HMI Sumut Serius Dirikan Cabang Dairi

Foto: Ketua Umum Badki HMI Sumut, M.Alwi Habi Silalahi saat menyampaikan materi pada acara Basic Training, di Kabupaten Dairi, Sabtu (14/11/2020)/Ist

Foto: Ketua Umum Badki HMI Sumut, M.Alwi Habi Silalahi saat menyampaikan materi pada acara Basic Training, di Kabupaten Dairi, Sabtu (14/11/2020)/Ist

KOLEGA.ID – Medan | Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2020 akan lebih serius untuk mendirikan cabang di Kabupaten Dairi.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Badko HMI Sumut, M.Alwi Hasbi Silalahi kepada wartawan, di Medan, Senin (16/11/2020).

“Kepengurusan Badko HMI Sumut pada periode 2018-2020 ini, akan lebih serius untuk mendirikan cabang di Kabupaten Dairi,” ungkapnya.

Melihat komponen pendukung pendirian cabang sudah mulai terpenuhi, menurutnya, pembentukan cabang di Kabupaten Dairi sudah sangat layak dan harus di segerakan.

“Di Dairi, kampus ada disana, alumni juga ada bahkan KAHMI nya ada, dan kemarin tanggal 13 sampai 15 kita juga baru selesai menggelar Basic Training disana,” jelas Hasbi.

Hasbi menilai, sudah saatnya pendirian cabang-cabang di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumut.

“Sudah saatnya HMI melebarkan sayap di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumut dengan harapan menyebarkan nilai-nilai ke-Indonesia-an dan ke-islaman,” ujarnya.

Terakhir kata Hasbi, Badko HMI Sumut juga akan segera mengunjungi kepulauan Nias dan akan berencana mendirikan cabang disana.

“Saya dan rekan-rekan pengurus lain, komitmen terhadap perkaderan dan pembentukan cabang. Dalam waktu dekat, kita akan berkunjung ke Nias. Kita juga berencana akan mendirikan cabang disana,” tandasnya.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 112 views

Baca Lainnya