Regional

Kamis, 17 Desember 2020 - 02:09 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Banjir Capai 1 Meter, Sapma PP-Pemko Tanjung Balai Distribusikan Sembako

Satuan Mahasiswa Pemuda Pancasila Kota Tanjung Balai bersama Pemerintah Kota disitribusikan Sembako kepada warga korban banjir, Rabu (16/12/2020) Fhoto: Ist

Satuan Mahasiswa Pemuda Pancasila Kota Tanjung Balai bersama Pemerintah Kota disitribusikan Sembako kepada warga korban banjir, Rabu (16/12/2020) Fhoto: Ist

KOLEGA.ID – Tanjung Balai | Banjir kiriman akibat tingginya curah hujan dihulu Sungai Asahan dan jebolnya tanggul pengendali air di Suka Raja, Simpang Empat Kabupaten Asahan menyebabkan 7 Kelurahan di dua Kecamatan yang ada di Kota Tanjungbalai terkena banjir.

Sesuai data dihimpun, Kelurahan yang terendam air banjir kiriman itu yakni Kelurahan Sijambi, Pahang dan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, serta Kelurahan Bunga Tanjung, Selat Lancang dan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Terpantau ketinggian air diperkirakan 20 hingga 150 cm merendam diwilayah pinggiran Kelurahan Sijambi, Pahang dan Bunga Tanjung yang geografisnya diketahui lebih rendah dan dekat dengan Sungai Selingsing, Sungai Sono, Sungai Bandar Jepang/H.Daud, Bandar Jaksa dan Bandar Sipoyong yang bermuara ke Sungai Asahan.

Ketua SAPMA PP Tanjungbalai, Rizky Fadillah menginstruksikan kepada Seluruh Kader untuk turut membantu evakuasi korban banjir, Rabu (16/12) tak hanya itu mereka juga membantu Pemko Tanjungbalai untuk mendistribusikan sembako kepada korban banjir guna tersalurkan pembagian sembako tersebut secara merata.
Terlihat Walikota Tanjungbalai, Sekda dan BPBD juga turut serta turun kejalan guna berkerjasama membantu korban banjir.

“Sudah hampir seminggu ini kami turun kejalan membantu evakuasi para korban banjir dan mendistribusikan sembako kepada korban banjir, alhamdulillah semua terselenggara dengan baik. Pengangkutan sembakonya pakai damtruck polisi. Insyaallah pendistribusian sembako terbagi secara merata untuk korban banjir” kata Rasyid Siddiq selaku Bendahara Sapma PP Tanjungbalai

Pemerintah Kota Tanjungbalai terlihat sigap menghadapi bencana banjir yang terjadi, setelah kejadian langsung berkoordinasi kepada kami pengurus SAPMA PP untuk membantu para korban, adik-adik dari Komisariat SAPMA PP SMA Negeri 2 Tanjungbalai, MAN Tanjungbalai, SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 5 Tanjungbalai juga aktif dan sigap membantu kami, Tambahnya.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 13 views

Baca Lainnya