Regional

Minggu, 6 Desember 2020 - 23:02 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Banjir Kota Medan, Gerakan Pemuda Ka’bah Salurkan Bantuan di Sejumlah Titik

Ketua PW GPK Sumut Jhonson Sihaloho dan Ketua PC GPK Medan Hasbi Lubis sedang memberikan bantuan kepada korban banjir Kota Medan, Minggu (06/12/2020) Foto: Ist

Ketua PW GPK Sumut Jhonson Sihaloho dan Ketua PC GPK Medan Hasbi Lubis sedang memberikan bantuan kepada korban banjir Kota Medan, Minggu (06/12/2020) Foto: Ist

KOLEGA.ID – Medan | Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ka’bah Sumatera Utara dan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ka’bah Kota Medan Kolaborasi Salurkan Bantuan berupa Paket Sembako Untuk korban banjir Kota Medan, Minggu (06/12/2020).

Medan sedang berduka, hari ini banjir melanda 7 kecamatan dan 13 kelurahan. Sebanyak 2.773 rumah, 1.983 KK, dan 5.965 jiwa terdampak banjir berdasarkan data yang dilaporkan Pusdalops BPBD Medan. Bahkan terdapat korban meninggal dunia dan masih ada korban yang berstatus hilang.

Musibah ini membuat kita semua berada dalam kesedihan. Namun kita harus bangkit, mari bergotong-royong dan saling berkolaborasi membantu warga yang terdampak banjir. Ujar Ketua GPK Sumut Jhonson Sihaloho

Mari kita mengajak seluruh warga Kota Medan untuk bersama-sama berdoa agar para korban diberi ketabahan dan musibah banjir ini segera berakhir. Semoga kondisi Kota Medan saat ini dapat kita benahi bersama.

Tetap waspada dan hati-hati hingga situasi sudah benar-benar kondusif.
Hujan deras yang mengguyur tadi malam, kembali menyisakan cerita pilu untuk sebagian warga kota Medan dan sekitarnya.

Meluapnya air sungai Deli dan Babura dini hari tadi, membuat sebagian aktivitas menjadi terganggu.

Kesedihan pun kembali harus dialami. Saat saat ini, adalah saat dimana kepedulian kita semua diuji.

Sejauh mana kita akan peduli terhadap mereka yang terdampak langsung banjir. Sebesar apa kita akan memberikan perhatian. Saat paling tepat sekarang ini, tundukkan kepala, berdoalah.
Kelak semua lapisan masyarakat, mau meningkatkan kesadaran, untuk tidak seenaknya membuang sampah di manapun itu. Buanglah pada tempatnya.

PW GPK Sumut dan PC GPK Medan menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya kepada saudara2 kita yang terdampak Banjir Kota Medan.

Kami disini, melipat tangan dan menundukkan kepala, meminta pertolongan Tuhan atas kesusahan yang terjadi.

Ketua GPK Sumut Jhonson Sihaloho Juga menyampaikan disela-sela kesibukan kita yang padat dihari minggu sebagai anak bangsa terutama semua kader Gerakan Pemuda Ka’bah Provinsi Sumatera Utara bersama GPK Kota Medan menyempatkan diri menyambangi warga masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

“Ini bagian dari kepedulian anak-anak PPP bagian dari gerakan spontanitas sebagai bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara kita korban bajir kota medan. Mohon maaf atas segala kekurangan,semoga bencana banjir kota medan ini cepat berlalu agar aktifitas kota dan masyarakatnya kembali normal seperti biasa”, ujar Jhonson

PW GPK (Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ka’bah) Sumut dan PC GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah) Medan menyalurkan bantuan berupa paket sembako didua titik banjir dikota medan,yakni Jl. Flamboyan Raya dan Sungai Mati.

Bapak Ishak Harahap selaku salah satu Koordinator Posko di Sungai Mati yang juga sangat terdampak akibat banjir yang melanda,menyanpaikan terimakasih banyak dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada GPK Sumut masih peduli kepada kami dan masih ingat sama kami. Kami tidak bisa membalas kebaikan ini. Semoga Tuhan yang maha kuasalah yang membalasnya.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 37 views

Baca Lainnya