Regional

Sabtu, 5 September 2020 - 19:09 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Bobby-Aulia vs Akhyar-Salman, Kuat Siapa?

KOLEGA.ID – Medan | Dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan telah mendaftarkan diri ke KPU Kota Medan. Lalu, bagaimana peta kekuatan dua pasangan calon ini?

Pasangan calon yang pertama mendaftar adalah Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Pasangan ini mendaftar ke KPU Kota Medan pada Jumat (4/9) dengan mengendarai Vespa.

“Dari kita sekarang yang ingin kita tekankan 2 program yang utama. Pertama, bersih bersih birokrasi karena tidak terlepas itu masalah internal birokrasi. Kedua, kita dalam kondisi pandemi COVID-19, selain krisis kesehatan di bidang kesejahteraan perlu diperhatikan,” kata Bobby usai pendaftaran.

Pasangan Bobby – Aulia ini didukung PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Nasdem, PPP, PSI. Total kepemilikan kursi di DPRD Medan dari dukungan 8 partai ini adalah 39 kursi.

Perlu diketahui, PDIP dan Partai Gerindra yang mengusung Bobby merupakan pemenang Pemilu di Kota Medan. Wakil dari Bobby juga merupakan anggota DPRD Medan yang tentunya memiliki basis massa sendiri.

Pasangan calon yang mendaftar kedua adalah pasangan calon Akhyar Nasution dengan Salman Alfarisi. Pasangan ini datang dengan menggunakan sepeda untuk mendaptar ke KPU pada Sabtu (5/9)

“Setelah mendaftar ini, insyaallah kita akan terus terjun kepada masyarakat meyakinkan masyarakat, bahwasanya Akhyar dan Salman benar-benar mewakafkan diri kami untuk masyarakat kota medan, itu yang akan kami lakukan,” kata Akhyar usai mendaftarkan diri.

Pasangan ini tentu memiliki kekuatan yang tidak bisa diragukan. Akhyar merupakan Plt wali kota Medan, sementara Salman merupakan wakil ketua DPRD Sumut. Mereka tentu memilik basis massa yang besar.

Partai pengusung Akhyar-Salman adalah PKS dan Partai Demokrat. Kedua partai ini memiliki 11 kursi di DPRD Medan.

Penulis : ZAL

Editor : ZAL

 

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 78 views

Baca Lainnya