Olahraga

Jumat, 18 Desember 2020 - 06:00 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Bupati Asahan H. Surya Terima Penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2020

KOLEGA.ID – Jakarta | Bupati Asahan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) H. Surya, BSc menerima penghargaan Golden Award 2020 dari Seksi Wartawan Olahraga – Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI), yang diserahkan Ketua PWI Pusat Atal S Depari di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (16/12).

H. Surya, BSc yang merupakan Kepala Daerah di salahsatu kabupaten Provinsi Sumatera ini menerima penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat karena dinilai sebagai salahsatu Bupati Peduli Olahraga, khususnya Asahan bersama tokoh penggerak olahraga lainnya yakni Azis Syamsuddin dan Steven Setiabudi Musa, dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Selain itu, ada juga penerima penghargaan lainnya yakni pelatih terbaik Dirja Wiharja (angkat besi), pelatih harapan Rosida (atletik), pelatih favorite Suryadi (Dayung), pembina harapan Letjend Joni Supriyanto, Gubernur peduli olahraga M Nurdin Abdullah (Sulawesi Selatan) dan Bupati peduli olahraga Muhammad Yasin Payapo (Bupati Seram Bagian Barat).

Bupati Asahan mengucapkan apresiasi kepada SIWO PWI yang sudah menyelenggarakan malam penganugerahan ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada SIWO PWI yang telah memberikan penghargaan dalam rangka penyelenggaraan Golden Award ,” ucapnya.

H. Surya, BSc juga meengungkapkan, sebagai Bupati sebetulnya merupakan tanggung jawab yang harus diberikan kepada atlit-atlit, diminta atau tidak diminta dan kami sebetulnya tidak mengharap ini tapi dengan perhatian SIWO seperti ini memberikan semangat kepada saya selaku kepala daerah.

Apresiasi juga disampaikan kepada KONI Kabupaten Asahan yang sudah cukup besar membina atlit-atlit sehingga ada yang berprestasi di Sea Games. Mudah-mudahan ini akan mendorong dan memberikan motivasi saya sebagai kepla daerah untuk lebih giat lagi peduli olahraga khususnya di kabupaten Asahan.

“Terimakasih kepada seluruh penggiat-penggiat olahraga di kabupaten Asahan khususnya KONI Asahan dan cabang-cabang olahraga yang berprestasi, mari kira tingkatkan terus prestasi kedepannya untuk kabupaten Asahan, Ucap H. Surya, BSc

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali secara virtual mengungkapkan pemerintah mengapresiasi SIWO PWI yang dari tahun ke tahun mengagendakan acara pemberian penghargaan atau Golden Award terhadap insan olahraga, baik atlet, pelatih, pengurus, pembina, praktisi olahraga dan stakeholders olahraga.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, tentunya acara ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Saya yakin pelaksanaanya akan berjalan lancar dan tidak mengurangi makna dari apresiasi penghargaan ini walaupun saya tidak bisa hadir dan hanya mengirimkan video virtual,” harapnya.

Diakui Menpora, perkembangan olahraga Indonesia tidak terlepas dari peran wartawan, karena sebagus apapun pembinaan dan prestasi yang terukir, jika tidak karena wartawan, informasi itu tidak tersampaikan ke masyarakat.

“Sebagai informasi pemerintah dan stakeholder tengah mengupayakan hadirnya grand design pembinaan olahraga nasional kita, baik itu bentuknya olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi,” jelasnya.

Tanpa grand design yang jelas, menurutnya, tidak akan ada tercipta prestasi olahraga yang tumbuh dan berkembang maksimal untuk membanggakan bangsa ini.

“Saya harap Kemenpora, KONI, KOI dan lainnya bersama memikirkan satu desain yang baku dan bisa menjadi panduan pembinaan olahraga. Kita harus terus memperbaiki kualitas yang ada sehingga mampu bersaing di internasional dan olahraga kita diakui dunia,” jelasnya

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 6 views

Baca Lainnya