Kesehatan

Senin, 14 September 2020 - 15:51 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Cegah Penularan Corona, BM3 Medan Beri Ribuan Masker di 21 Kecamatan

Penyerahan masker secara simbolis oleh BM-3 Medan kepada perwakilan kecamatan, Sabtu (12/09/2020).

Penyerahan masker secara simbolis oleh BM-3 Medan kepada perwakilan kecamatan, Sabtu (12/09/2020).

KOLEGA.ID – Medan | Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kota Medan memberikan edukasi pada masyarakat Kota Medan terkait penyebaran Corona Virus Desease 19 (Covid 19) yang menyebar mulai akhir tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan Pada Sabtu (12/09/2020) di Kantor BM3 Kota Medan Jalan Adinegoro No.1 tepatnya di Rumah Gadang Sumatera Utara.

Selain memberikan  edukasi terhadap masyarakat Kota Medan, BM3  juga memberikan ribuan masker untuk dibagikan kepada BM3 Kecamatan yang ada di 21 Kecamatan di Kota Medan.

Ketua BM3 Kota Medan Del Yuzar mengatakan kegiatan ini atas dasar kepedulian dan keprihatinan sebagai masyarakat kota Medan. Dikota Medan sendiri angka masyarakat yang terjangkit Covid-19 sudah empat ribu lebih, diantara jumlah tersebut banyak masyarakat  dari suku Minang yang terjangkit.

“Kegiatan ini kami lakukan atas rasa kepedulian dan rasa prihatin kami sebagai masyarakat terkhusus kami dari BM3 Kota Medan memiliki tanggung jawab moral yang besar, bayangkan saja hari ini Kota Medan sudah menembus 4000 lebih jumlah masyarakat yang terjangkit Covid-19 tidak peduli dari kalangan apa dan profesi apa semuanya bisa saja terjangkit,” ungkap Del Yuzar.

Dalam kesempatan itu juga Del Yuzar mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan mengikuti prinsip 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Dalam bertarung melawan Covid-19 perlu kerjasama semua pihak dan kesadaran dari masyarakat karena siapa saja bisa tertular dan menularkan maka penting sesama kita saling mengingatkan dan saling menjaga,” kata  Del Yuzar yang merupakan Dokter Specialis Patologi dan juga staff pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU).

Pada saat yang sama, Kordinator Kegiatan Irfan Mas’ar yang  juga wakil sekretaris BM3 Kota Medan mengatakan kegiatan ini adalah bentuk edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

“Tadi kita sudah siapkan video ketua berbicara tentang Covid-19 yang nantinya akan kita share melalui youtube dan akan dibagikan keseluruh kawan-kawan pengurus BM-3 Kecamatan di Kota Medan, juga tadi penyerahan masker secara simbolis kepada perwakilan kecamatan, karena kita tidak mau kegiatan yang memiliki niat baik malah menjadi cluster penyebaran covid-19, makanya hanya beberapa orang saja yang kita panggil ke kantor dan mereka nanti yang akan membagikan ke masyarakat di kecamatan masing-masing,” kata Irfan Mas’ar.

Ketika disinggung kemana arah polilik BM3 Kota Medan pada pilkada Kota Medan tahun 2020 Irfan mengatakan BM3 tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana

“BM3 Kota Medan secara kelembagaan belum menentukan sikap politik apapun terkait pilkada Kota Medan tahun ini. Kalau melihat latar belakang calon semuanya ada darah keturunan minang, Ustad Salman dan Bang Aulia Rachman itu sama-sama mewarisi garis keturunan Minangkabau, makanya biarkanlah para calon melakukan pendekatan dan komunikasi yang baik dan berlombalah untuk merebut hati masyarakat minang di Kota Medan, tentu mereka paham bagaimana cara menjalin silaturahmi dengan masyarakat Minang di Kota Medan, Selamat bertarung bagi para calon apapun hasilnya itu yang terbaik buat Kota Medan,” tutupnya.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 25 views

Baca Lainnya