Regional

Senin, 12 Oktober 2020 - 12:02 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Corona di Labuhanbatu Melonjak, Seluruh Elemen Bersinergi dan Bagikan 10000 Masker

Pemuda Cita Labuhanbatu saat membagikan masker kepada masyarakat, Minggu (11/10/2020)/Foto: Ist

Pemuda Cita Labuhanbatu saat membagikan masker kepada masyarakat, Minggu (11/10/2020)/Foto: Ist

KOLEGA.ID – Labuhanbatu | Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Sumatera Utara (Sumut) berkolaborasi dengan Pemuda Cita Kabupaten Labuhanbatu kembali bergerak membagikan 10.000 masker satuan kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan melihat kondisi covid 19 semakin melonjak di labuhanbatu.

Diketahui, saat ini terkonfirmasi kasus Covid 19 sebanyak 57 orang dirawat, 48 orang sembuh, dan 8 orang meninggal.

Pada kesempatan ini Koordinator Relawan Pemuda GTPP Covid 19 Sumut, Taufik Kurniawan mengapresiasi semangat pemuda cita dalam menyikapi lonjakan kasus covid 19 ini.

“Teruslah berbuat, harus aktif melakukan kegiatan sosial seperti berbagi masker dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Labuhanbatu, Sekarang ini sinergitas seluruh elemen harus diperkuat, mulai dari Forkopinda, Gugus Tugas Covid 19, hingga pemuda dan masyarakat lainnya,” ujar Taufik, Minggu (11/10/2020).

Kegiatan bagi-bagi masker ini bersinergi dengan Polres Labuhanbatu dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Kapolsek Bilah Hulu AKP Panggabean sangat bangga gerakan pakai masker yang digaungkan pemuda cita Labuhanbatu.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Bilah Hilir AKP H.A Syafei Lubis mengatakan Pemuda Cita harus menjadi contoh.

“Pemuda Cita menjadi rule of model gerakan pemuda di labuhanbatu,” ungkapnya.

Sementara itu tanggapan dari pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini pemerintah Desa Bandar Tinggi, Bilah Hulu Bakkit Rambe sangat mendukung gerakan yang dimotori oleh Pemuda Cita Labuhanbatu dan diharapkan kegiatan seperti ini tetap bisa berlanjut.

Senada dengan pemerintah Desa Bandar Tinggi, pemerintah Desa Tanjung Sarang Elang, Panai Hulu juga berharap sinegritas pemuda dalam memutus mata rantai covid 19 harus menjadi garda terdepan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (10-11 Oktober 2020).

Masyarakat Labuhanbatu terlihat antusias menerima masker yang dibagikan, tidak sedikit masyarakat berterimakasih atas gerakan pakai masker yang digaungkan oleh Pemuda Cita Labuhanbatu.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 142 views

Baca Lainnya