Nasional

Rabu, 23 September 2020 - 14:12 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Daftar Kepala Daerah yang Meninggal karena Corona

(Foto: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

(Foto: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

KOLEGA.ID – Jakarta | Kasus Corona Virus Disease 19 (Covid 19) terus bertambah setiap harinya. Pada Selasa (22/09/2020), jumlah kematian yang disebabkan Covid-19 di Indonesia terus melonjak tajam. Dalam 24 jam tercatat sebanyak 160 pasien corona meninggal dunia.

Secara total, kematian corona di Indonesia mencapai 9.837 orang. Angka itu didapat dari 252.923 kasus positif.

Dari banyaknya pasien corona yang meninggal itu, beberapa di antaranya merupakan kepala daerah. Berikut daftar kepala daerah yang meninggal karena corona sejak pandemi ini melanda Indonesia pada Maret 2020.

Bupati Morowali Utara

Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor meninggal pada usia 53 tahun karena corona. Aprtipel meninggal pada Kamis, 2 April 2020 di RSU Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Bupati Morowali Utara Aptripel: Dok. Net

Wali Kota Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Kepri, Selasa (28/4). Syahrul meninggal pada usia 59 tahun karena corona.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. Foto: Dok. tanjungpinangkota.go.id

Ia telah mendapatkan perawatan intensif selama kurang lebih tiga pekan di RSUP Raja Ahmad Tabib sebelum mengembuskan napas terakhir.

Wali Kota Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani, meninggal dunia akibat virus corona pada usia 50 tahun. Nadjmi meninggal pada Senin 10 Agustus 2020 di Rumah Sakit Umum Ulin Banjarmasin.

Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Nadjmi Adhani. Foto: Wikipedia

Sebelumnya, Nadjmi Adhani menjalani perawatan selama kurang lebih 2 pekan di rumah sakit setelah dinyatakan positif terpapar virus corona pada bulan Juli 2020 lalu.

Wakil Bupati Way Kanan

Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony, meninggal dunia pada Minggu (16/8) usai dinyatakan positif corona pada 10 Agustus.

Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony. Foto: Pemerintah Kabupaten Way Kanan

Wabup Edward meninggal pada usia 60 tahun sekitar pukul 04.30 WIB di Ruang Isolasi RSAM Bandar Lampung.

Plt Bupati Sidoarjo

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin atau Cak Nur meninggal karena corona pada usia 56 tahun.

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin. Foto: Sidoarjokab.go.id

Cak Nur meninggal pada Sabtu 22 Agustus 2020 di RSUD Sidoarjo.

Bupati Berau

Bupati Berau, Kalimantan Timur, Muharram, meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan pada Selasa, 22 September 2020 sore.
Muharram meninggal pada usia 52 tahun setelah beberapa hari menjalani perawatan sebagai pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

Bupati Berau, Muharram saat memberikan sambutan pada acara Pemkab Berau. Foto: Dok. Istimewa via ANTARANEWS

Belum diketahui secara pasti dari mana Muharram tertular virus Covid-19, namun sebelumnya yakni pada 1 September 2020 Bupati Muharram diketahui mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat kunjungan kerja ke Maratua, Kabupaten Berau.

Menteri Edhy belakangan juga terkena corona dan menurut koleganya dari Gerindra saat ini telah sembuh. (Sumber: Kumparan)
Editor: Why
Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 41 views

Baca Lainnya