Regional

Kamis, 1 Oktober 2020 - 01:48 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Dianggap Tak Maksimal, PMP Asahan Minta Gubsu Ganti Basarin Yunus

KOLEGA.ID – Asahan | Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Asahan (PMP Asahan) meminta kepada Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi agar mengganti Basarin Yunus Tanjung dari Pjs Bupati Asahan. Lantaran, beliau telah dikonfirmasi oleh jubir gugus tugas Covid-19 Sumut suspect Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

Dampaknya pada pilkada serentak 2020 ini pasti tidak akan maksimal, ketika pilkada Pjs kepala daerah harus siap senantiasa untuk menjaga dan memberikan komitmen agar keberlangsungan pemerintahan dan pilkada berjalan aman dan lancar, ujar Aktivis PMP Asahan Amrizal kepada Kolega.id, Rabu (30/09/2020).

Amrizal mendesak agar Bapak Gubernur Edy Rahmayadi menyelesaikan persoalan ini. Jika tidak, maka akan banyak gelombang yang berkomentar terhadap Pjs Bupati Asahan yang Suspect Covid-19.

“Peranan Pjs itu sangat dibutuhkan dalam memberi komitmen netralitas ASN saat berlangsungnya Pilkada. Jika Pjs Bupati Asahan suspect Covid-19, bagaimana bisa menyelesaikan tugas berat sebagai Pjs sedangkan beliau harus memikirkan kesehatannya,” jelasnya

Amrizal menyampaikan Penyelanggaraan pilkada serentak 2020 sudah dekat. Peranan Pjs juga sangat dibutuhkan dalam netralitas ASN saat berlangsungnya Pilkada.

“Jika Pjs Bupati Asahan suspect Covid-19, bagaimana beliau menyelesaikan tugasnya sedangkan beliau harus berjuang melawan penyakit yang sedang di deritanya,” tandasnya

Sebelumnya, dilansir dari orbitdigitaldaily.com Jubir GTTP Covid-19 Sumut dr Aries Yudariansyah mengatakan bahwa Pjs Bupati Asahan Basarin Yunus Tanjung Suspect Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

”Pak Basarin Suspect Covid-19, sudah dilakukan swab dan saat ini menunggu hasil makanya beliau melakukan isolasi,” kata dr Aries, Selasa (29/09/2020). Berita Asahan, red

Editor: RML

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 87 views

Baca Lainnya