Sosio-Kultur

Sabtu, 14 November 2020 - 15:09 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Dibuka PB HMI, Latihan Kader I Digelar di Dairi

Pengurus Badko HMI Sumut, Instruktur HMI, MD KAHMI Dairi Pakpak Bharat dan Alumni HMI foto bersama saat pembukaan Latihan Kader I, Jumat (12/11/2020)/Istimewa

Pengurus Badko HMI Sumut, Instruktur HMI, MD KAHMI Dairi Pakpak Bharat dan Alumni HMI foto bersama saat pembukaan Latihan Kader I, Jumat (12/11/2020)/Istimewa

KOLEGA.ID – Dairi | Dalam upaya pembentukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dairi, Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumatera Utara (Sumut) menggelar Latihan Kader I (Basic Training) di Kabupaten Dairi pada Jumat hingga Minggu, 13-15 November 2020.

Latihan Kader I (LK I) itu diikuti peserta serbanyak 55 orang, diantaranya, 45 orang berasal dari mahasiswa Kabupaten Dairi, 9 orang dari mahasiswa Aceh, dan 2 orang dari Medan.

Dalam pembukaan LK I itu, turut dihadiri Pengurus Badko HMI Sumut, Instruktur HMI, Ketua Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Dairi Pakpak Bharat, Robert M Sianturi, Sekretaris Jenderal MD KAHMI Dairi Pakpak Bharat, Raja Aidil Angkat, Ketua Bidang Kebudayaan, Yuni Olivia Ujung, dan Nilawati Capah selaku Alumni HMI.

Selain dihadiri KAHMI Dairi Pakpak Bharat, LK I itu juga dibuka langsung oleh Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HM), Amalia Azmi Sitorus. Dalam sambutannya, Amalia memberikan semangat dan dukungan kepada peserta agar tekun dan serius dalam mengikuti materi-materi yang disampaikan didalam forum.

“Kepada peserta, agar benar-benar mengikuti segala proses dan materi-materi yang disampaikan oleh pemateri, jangan sia-siakan kesempatan belajar ini. Semua yang kita lakukan saat ini adalah upaya untuk perbaikan diri, bangsa serta negara,” tuturnya.

Ketua Badko HMI Sumut, M.Alwi Hasbi Silalahi mengatakan bahwa Badko HMI Sumut serius untuk mendirikan HMI di Kabupaten Dairi. Menurutnya, HMI sudah sangat layak didirikan di Kabupaten Dairi.

“Kita akan terus perhatikan perkembangan dan akan terus melakukan bimbingan kepada adik-adik yang nantinya akan berproses diwadah HMI Dairi ini, kita sangat serius dengan upaya pembentukan cabang HMI di Kabupaten Dairi ini. HMI sudah sangat layak untuk kita dirikan disini, sebab kampus disini ada dan alumni-alumni HMI juga banyak disini,” katanya.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 1.167 views

Baca Lainnya