Regional

Jumat, 18 Desember 2020 - 11:53 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Digelar Badko, Ketua KPU Sumut jadi Stadium General LK 1 HMI di Pulau Nias

KOLEGA.ID – Gunung Sitoli | Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sumatera Utara menggelar Latihan Kader 1 (LK1) di Gedung Alwasliyah jl. Pattimura, Gunung Sitoli, Kabupaten Nias. Acara dimulai sejak Rabu (16/12) hingga Minggu (20/12).

Dalam acara LK1 ini HMI menghadirkan Herdensi Adnin selaku Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU SUMUT) untuk menyampaikan motivasi dan inspirasi dalam bentuk materi Stadium General. Herdensi menjadi pemateri kegiatan pada Kamis (17/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

Di dampingi Alwi Hasbi Silalahi selaku Ketua Umum BADKO HMI Sumut dalam Forum training, Herdensi Menyampaikan bahwasanya jangan pernah jadikan HMI sebagai alat untuk meraih sesuatu. Dia meminta menjadikan training di HMI sebagai alat atau jalan untuk menjadi manusia yang lebih baik.

“Adik-adik sekalian janganlah engkau menjadikan HMI untuk meraih sesuatu, tapi jadikanlah HMI sebagai alat atau jalan untuk membentuk diri menjadi manusia yang lebih baik serta berguna bagi ummat, nusa dan nangsa,” ucap Herdensi

Herdensi juga mengingatkan para peserta agar selalu bersemangat untuk belajar dan membaca.

“Tak lupa saya ingatkan adik-adik sekalian agar terus bersemangat dalam menimba ilmu di bangku perkuliahan serta perbanyaklah membaca buku sehingga bertambah khasanah pengetahuan yang nantinya akan bermanfaat bagi anda dan umat serta bangsa Negara Kita,” tegas Herdensi.

Sementara Hasbi menjelaskan bahwa LK 1 ini akan menjadi langkah awal untuk membentuk HMI Cabang Nias.

“Ini langkah awal bagi HMI di Sumatera Utara untuk membentuk Cabang HMI di Nias” ucap Hasbi

Hasbi juga menyampaikan bahwa peserta LK1 ini berasal dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Gunung Sitoli dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pemda Nias.

“Peserta kita saat ini berasal dari dua kampus yaitu STAI Gunung Sitoli dan STIE Pemda Nias,” jelasnya.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 69 views

Baca Lainnya