Nasional

Minggu, 8 November 2020 - 10:31 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Dihadiri Cipayung Plus, Samsir Pohan Resmi Dilantik Jadi Ketua KNPI Sumut

KOLEGA.ID — Medan | Pengurus DPD KNPI Sumut Periode 2020-2023 resmi dilantik pada Sabtu (7/11/2020) malam. Prosesi pelantikan yang dilaksanakan di hotel Grand Aston Medan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.

Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Ketua Dewan Penasehat KNPI Sumut menyampaikan harapannya agar anggota-anggota KNPI berperan penting dalam pembangunan di Sumut. Bakhtiar berharap agar ada Gubernur Sumut kedepan yang merupakan anggota dari KNPI.

“Kita berharap Gubernur kedepan ada yang dari anak muda, dari KNPI,” kata Bakhtiar dalam sambutannya.

Sementara Ketua Umum DPD KNPI Sumut Samsir Pohan menyampaikan harapannya agar anggota-anggota KNPI Sumut dapat membawa perubahan untuk Sumut. Dia juga berharap agar seluruh anggota KNPI Sumut dapat menjalankan tugas-tugas kemasyarakatan.

“Kita di KNPI harus senantiasa membawa perubahan. Harapannya kita dapat menjadi garda terdepan untuk itu. Kita juga harus menunjukkan KNPI berada bersama rakyat dengan senantiasa bekerjasama bersama masyarakat untuk pembangunan Sumatera Utara ini,” kata Samsir.

Terlihat hadir pada pelantikan ini ketua-ketua dari organisasi mahasiswa yang tergabung di dalam kelompok Cipayung Plus tingkat Sumut. Mereka yang tampak hadir yaitu Ketua DPD GMNI Sumut Daniel J Sigalingging, Ketua PW KAMMI Sumut Akhir Rangkuti, Ketua PKC PMII Sumut Azlan Hasibuan, Korwil GMKI Sumut Gito M Pardede, dan Ketua Umum Badko HMI Sumut Alwi Hasbi Silalahi.

Mewakil kelompok Cipayung Plus, Alwi Hasbi Silalahi saat ditemui usai kegiatan menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya KNPI Sumut. Dia menyampaikan keyakinannya KNPI Sumut di bawah Samsir Pohan akan menunjukkan spirit perubahan untuk anak-anak muda di Sumut.

“Tidak bisa diragukan lagi, di bawah tangan dingin bang Samsir, semua ini akan selesai. KNPI akan menjadi rujukan gerakan kepemudaan di Sumut,” jelas Hasbi.

 

Penulis : ZAL

Editor : ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 2.818 views

Baca Lainnya