Regional

Minggu, 13 Desember 2020 - 21:48 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Dihadiri WR I UNIMED, Maperca Online HMI FIS Berjalan Sukses

KOLEGA.ID – Deli Serdang | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FIS UNIMED menggelar Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca). Maperca yang dilaksanakan secara online ini turut dihadiri Dr Restu MS selaku Wakil Rektor I UNIMED.

Dalam sambutan saat pembukaan, Restu memberikan pesan agar mahasiswa terbuka terhadap perkembangan tekhnologi. Restu juga berpesan agar mahasiswa dapat memanajemen waktu agar dapat ikut dalam organisasi.

“Dan juga organisasi itu tidak akan menganggu kuliah kalau kita bisa memenejemnya. Dan organisasi kita tidak akan menghalangimu untuk mencapai cita citamu untuk menjadi sukses nantinya,” ucap Restu, Minggu (13/12/2020).

Putri Irayani selaku ketua panitia berharap peserta yang hadir dapat mengembangkan akhlak.

“Semoga adik-adik peserta bisa terus berproses dan dapat mengembangkan akhlakul kharimah. Dan juga semoga mempererat terus tali persaudaraan antara kita semua kedepannya,” terang Putri.

Sementara Ketua Umum HMI FIS UNIMED Hera Febrian Safitri mengajak peserta untuk menjadikan HMI sebagai tempat belajar. Menurut Hera, HMI bisa dijadikan tempat untuk mencari jati diri dan mengembangkan minat.

“Jadikan himpunan ini sebagai wadahmu untuk mencari jati diri dan jadikan HMI menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakatmu. Ada 2 api dalam diri kita yg harus kita cari dalam berhimpun, yg pertama api yg membakar semangat kita dalam bertindak dan bertanggung. Yang kedua api yg membakar diri kita dari kemauan untuk belajar dan berproses,” kata Hera.

Materi pertama kegiatan ini diisi Iis Soleha selaku Ketua Umum HMI FIS UNIMED periode 2015-2016. Iis bercerita soal HMI dan Indonesia.

Materi selanjutnya diisi Ahmad Arfah Fansuri Lubis selaku Ketua Umum HMI FIS UNIMED periode 2013-2014. Arfah dalam kesempatan ini menyampaikan tentang kepemimpinan dalam Islam.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 32 views

Baca Lainnya