Regional

Minggu, 17 Januari 2021 - 02:53 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Dinilai Humanis dan Responsif Oleh Mahasiswa dan Pemuda, Ini Sosok Kapolres Baru Tebing Tinggi

KOLEGA.ID – Tebing Tinggi | Baru beberapa minggu pasca pelantikan Kapolres baru, Polres Tebing Tinggi menjadi sorotan warga. Pasalnya beberapa agenda Polres sangat dirasakan masyarakat secara positif. Hal ini tidak terlepas dari peran kapolres yang baru AKBP Agus Sugiyarso S.IK sebagai pucuk pimpinan Polres Tebing Tinggi.

Beberapa aktivitas yang sering dilakukan adalah seperti kegiatan sosial, tanggap bencana, dan sering berkeliling kota menyapa warga sambil memastikan kamtimbas berjalan dengan baik.

Naufal Zaky, selaku sekjend SAPMA Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi mengapresiasi kinerja dari Kapolres Tebing Tinggi.

“Kita melihat dengan nyata pola bekerja dari polres Tebing Tinggi sekarang sangat melaju signifikan, sangat humanis dibawah kepemimpinan kapolres yang baru. Contohnya seperti pak kapolres sering gowes keliling kota menyapa masyarakat, makan di jajanan kaki 5 sebagai wujud nyata mendukung UMKM, memberikan santunan, dan responsif dalam memproses aduan dari masyarakat seperti judi di salah satu lapo tuak Jl. Bahbolon yang meresahkan warga, langsung ditindak secara persuasif dalam jangka waktu hanya 10 menit dari laporan”, Kata Naufal saat kami temui.

Naufal juga menyampaikan aspirasi pemuda dan mahasiswa agar kiranya Polres Tebing Tinggi dibawah kepemimpinan AKBP Agus Sugiyarso S.IK dapat membuka ruang untuk berkolaborasi dengan mahasiswa/pemuda dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib dengan mengedepankan asas-asas humanisme di masyarakat.

“Harapannya dibawah kepemimpinan AKBP Agus Sugiyarso, S.IK Polri sebagai instansi publik khususnya Polres Tebing Tinggi dapat menjadi patron dalam melayani publik dengan memiliki sifat profesional, akuntabel dan kompetensi yang merupakan tiang negara yang tidak terhingga nilainya. Hal tersebut dapat terwujud berkat kualitas kepemimpinan yang baik untuk bisa menjalankan misi, setia,dan loyal pada tujuan bernegara” Pungkas Naufal.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 140 views

Baca Lainnya