Regional

Jumat, 15 Januari 2021 - 15:21 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Dinilai Memalukan Almamater USU, Alumni Kecam Dosen

KOLEGA.ID – Medan | Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) menyayangkan atas tindakan yang dilakukan oleh seorang guru besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara Profesor Yusuf Henuk atas cuitannya di Twitter yang telah menghina Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono. Hal ini disampaikan oleh Rozi Panjaitan Selaku alumni USU.

“Tentunya kita sebagai alumni USU sangat menyayangkan sekali atas cuitan prof Yusuf di Twitternya itu, beliau itu kan seorang profesor yang kita jadikan panutan di kampus masak sih seperti itu ucapannya, tak sepatutnya itu beliau sampaikan, ucap Rozi.

Rozi juga menyatakan tindakan yang dilakukan Guru Besar Fakultas Pertanian USU itu telah mencoreng nama baik Kampus USU.”Tidak etis seorang Profesor bicara kasar seperti itu kepada Presiden RI ke 6 Soesilo Bambang Yudhoyono,” ucap Alumni Fakultas Kehutanan USU itu, Jum’at (15/1).

Atas tindakan beliau itu Rozi mendesak kepada Rektor USU Profesor Runtung Sitepu agar menindak Profesor Yusuf Leonard Henuk karena dinilai telah mencoreng nama baik almamater kampus.

Kita meminta agar Rektor USU Prof Runtung memanggil Prof Yusuf untuk memintai pertanggungjawaban atas ucapan beliau yang dianggap telah menghina Presiden RI ke 6 itu dan tak sepatutnya mengucapkan hal seperti itu sebagai seorang profesor di kampus USU tercinta ini, tambahnya.

Sebagai alumni yang juga pernah belajar di Fakultas Pertanian USU itu mengatakan, dirinya malu sekaligus heran dengan ucapan Prof Yusuf di media sosial.

Saya dulu masuk ke USU ini di Fakultas Pertanian, ada banyak Profesor di Fakultas ini (Pertanian) yang saya kenal dan saya masuk di kelas mereka tapi tak pernah saya jumpai Profesor yang seperti Prof Yusuf ini model kata – kata dan ucapannya, ucapnya dengan heran.

Eksponen Pema USU ini juga mengingatkan agar jangan mengorbankan nama baik almamater hanya demi untuk meraup keuntungan pribadi.” Kita ingatkan kepada beliau agar jangan merusak nama baik almamater kalau mau eksis, janganlah kayakgini caranya kalau mau eksis prof, malu kita sebagai alumni, pintanya.

Baru-baru ini, Prof Yusuf L Henuk dari Fakultas Pertanian USU lewat akun Twitternya menulis: Yth.@SBYYudhoyono tahu dirilah kau sudah mantan jadi jangan sok mengajari @jokowi soal pembangunan proyek strategis nasional karena kau memang gagal & telah dijuluki : “Bapak Mangkrak Indonesia”, jadi tak pantas kau ajari @jokowi “ikan berenang” karena pasti malu kalipun kau, paham !”

Lalu tak lama kemudian, Prof Yusuf kembali menulis cuitannya di Twitter. Kali ini yang jadi sasaran Agus Harimurti Yudhoyono, yang merupakan anak SBY.”YthKetua Umum@PDemokrat, @AgusYudhoyono, @ProfYLH udah harus buktikan memang kau BODOH sekali karena sepanjang sejarah jatuhnya pesawat di Indonesia tak pernah ada “GOVERMENT ERROR” penyebabnya. Tapi “7 FAKTOR” (http://Indonesia baik.id/infografis/7-faktor-penyebab-jatuhnya-pesawat). Maaf mau bodoh turunan, belajar lagi AHY!”.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 104 views

Baca Lainnya