Pendidikan

Selasa, 29 Desember 2020 - 20:51 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Dosen UMN Al-Washliyah Gelar Pelatihan Berbicara Bahasa Inggris Bagi Para Guru SMP Swasta Pembangunan di Kec. Patumbak

KOLEGA.ID – Medan | Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Akademik 2020-2021.Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Tridarma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh seorang dosen. Program Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan di beberapa daerah yang ada di Sumatera Utara Salah satunya adalah SMP Swasta Pembangunan Kecamatan Patumbak yang dilaksanakan pada Rabu, 16 Desember 2020.

Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris; Zulfitri, S.S.,M.A beserta tim dosen UMN AL-Washliyah memberikan Pelatihan Berbicara Bahasa Inggris bagi seluruh Guru SMP Swasta Kecamatan Patumbak yangn mana kegiatan Pelatihan ini belum pernah dilaksanakan, Pelatihan Bahasa Inggris bertujuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan penguasaan bahasa Inggris bagi para guru-guru di era serba Digital pada saat sekarang ini.

Persaingan global dalam berbagai bidang menuntut penguasaan kompetensi skill dan akademik yang memadai dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam dunia pendidikan nasional Indonesia berbagai bentuk upaya telah dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi persaingan global ini, terutama untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing, baik untuk melanjuktkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun dalam dunia kerja.

Untuk itulah program kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dirancang sebagai upaya untuk memberikan sumbangan yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi dunia pendidikan.

Pelatihan Bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari ini diharapkan dapat membantu para guru untuk memotivasi diri dan mengoptimalkan potensi yang mereka miliki dalam bahasa Inggris sehinga mereka dapat memberikan sumbangan yang berarti bagi sekolah, dan terlebih lagi bagi pengembangan karir mereka sendiri.

Kegiatan ini disambut hangat bagi para guru, mereka sangat antusias dalam mengikuti Pelatihan Berbicara Bahasa Inggris dengan saling merespon ketika di beri penjelasan dan aktif dalam mepraktek kan pengucapan Bahasa Inggris tersebut. Mereka menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh tim Dosen UMN Al-Washliyah akan terpilihnya sekolah SMP Swasta Pembangunan Kecamatan Patumbak, yaitu sekolah dimana mereka mengajar dan bekerja sebagai tempat terselenggaranya Program ini, dan mereka berharap kiranya Program ini terus berlangsung di sekolah mereka setiap tahunnya, guna mendapat ilmu-ilmu yang bermanfaat sesuai perkembangan zaman sekarang, papar mereka.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 25 views

Baca Lainnya