Pendidikan

Minggu, 27 Desember 2020 - 12:38 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Dosen UMN Gelar Sosialisasi Kooperatif Learning Sebagai Model Pembelajaran Daring

KOLEGA.ID – Medan | Dosen Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah kembali melaksanakan salah satu fungsi Tridharma Perguruan Tinggi, yakni program Pengabdian kepada Masyarakat untuk Tahun Akademik 2020-2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di berbagai daerah di Sumatera Utara. Salah satu tempat kegiatan pengabdian masyarakat adalah di SMK Al-Washliyah 4 Medan yang dilaksanakan pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Kegiatan Pengabdian merupakan pendanaan dari dana internal UMN Al-Washliyah Medan tahun anggaran 2020 yang diketuai oleh Nurmairina SPd.I, M.Pd (Ketua Tim) menyampaikan materi mengenai masalah “Sosialisasi Model Pembelajaran Kooperatif Learning di Era Pandemi Covid-19 Bagi Guru SMK Al-Washliyah”.

Dalam pemaparannya Nurmairina SPd.I, M.Pd memaparkan bahwa pentinggnya megguaka model pembelaaran didalam prses pembelaaran walaupun pada saat pandemic covid, guru harus dapat memilih model pembelajaran yang sesuai untuk digunakan dalam pembelajaran daring, karena peggunaan model pembelaaran dapat membatu agar tercapainya tujuan pembelajaran. Dalam kesempatan ini Nurmairina SPd.I, M.Pd juga memaparkan cara megguakan model pembelaaran kooperatif learning dalam pembelajaran daring.

Nurmairina SPd.I, M.Pd juga megucapkan terimakasih kepada Iman Siregar, S.Pd. yang telah berkenan memberikan izin tempat pelaksanaan kegiatan pengabdian semoga kerjasama yang terjalin dapat ditingkatkan di masa yang akan datang. Di masa pandemi covid-19 kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Iman Siregar, S.Pd. megucapkan terimakasih kepada dosen yang telah melakukan pengabdian di sekolah SMK Al-Washliyah 4 Medan, dan telah memberikan sosialisasi pegguaan model pembelaaran kooperatif learning dalam pembelajaran daring bagi guru–guru SMK Al-Washliyah 4 Medan.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 13 views

Baca Lainnya