Ragam

Kamis, 11 Maret 2021 - 14:18 WIB

1 bulan yang lalu

logo

GMKI Dukung Pelaksanaan Pleno 3 PB HMI di Tapteng Sumut

KOLEGA.ID – Medan | Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) direncanakan menggelar Sidang Pleno 3 pada 16-17 Maret 2022. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di Tapanuli Tengah (Tapteng).

Menanggapi hal itu, Ketua GMKI Sumut Hendra Manurung menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. Menurut Hendra, kegiatan di Tapteng itu menunjukkan HMI mengingat tanah kelahiran pendirinya, Lafran Pane.

“HMI merupakan organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia. Merupakan sebuah kebanggaan apabila Sumatera Utara dipercayakan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan agenda-agenda organisasi sekaliber HMI. Sudah semestinya kita mendukung kegiatan tersebut,” tutur Hendra sesuai rilisnya kepada awak media (11/3).

“HMI ibaratnya sedang pulang kampung, bersidang di tanah kelahiran pendirinya, Tapanuli. Pendiri HMI sekaligus pahlawan nasional Indonesia, Lafran Pane, putra Tapanuli. Kiranya spirit founding fathers HMI memotivasi setiap pengurus PB HMI dalam merumuskan kebijakan-kebijakan HMI kedepan,” sambung Hendra.

Hendra berharap pelaksanaan pleno ke 3 ini dapat berjalan dengan sukses. Dia juga berharap HMI dan organisasi mahasiswa yang tergabung di kelompok Cipayung dapat terus bersinergi membangun bangsa.

“Semoga Pleno PB HMI ini dapat menghasilkan kebijakan bernas yang bermanfaat bagi kemaslahatan bangsa dan negara. Sehingga kedepannya HMI bersama dengan Kelompok Cipayung dapat menjalankan perannya sebagai mitra strategis dan mitra kritis pemerintah dalam mewujudkan Indonesia maju, adil dan sejahtera,” tutup Hendra.


Sebagaimana diketahui, sidang Pleno 3 ini akan dihadiri PJ Ketua Umum PB HMI Abdul Muis Amiruddin. Sidang pleno ini dijadwalkan akan dihadiri seluruh perwakilan Badko dan Cabang HMI se Indonesia.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 370 views

Baca Lainnya