Kesehatan

Senin, 25 Januari 2021 - 15:28 WIB

1 bulan yang lalu

logo

GP Ansor Tanjungbalai Siap Sukseskan Vaksinasi Covid 19

Ketua Ketua GP Ansor Tanjungbalai, Salman Alhariz Saragih SE saat menyematkan jaket Banser NU kepada H.M Syahrial SH., MH beberapa wktu lalu/Istimewa

Ketua Ketua GP Ansor Tanjungbalai, Salman Alhariz Saragih SE saat menyematkan jaket Banser NU kepada H.M Syahrial SH., MH beberapa wktu lalu/Istimewa

KOLEGA.ID – Tanjungbalai | Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tanjungbalai, Salman Alhariz Saragih mengatakan, organisasinya siap mensukseskan vaksinasi Covid 19 di Kota Tanjungbalai. Selain itu, seluruh kader Ansor dan Banser Kota Tanjungbalai juga siap untuk di vaksin.

“PC GP Ansor siap mensukseskan pemberian vaksin pada masyarakat Kota Tanjungbalai. Seluruh kader kami juga siap menerima vaksin,” kata Salman, di Tanjungbalai, Senin (25/01/2020).

Salman yakin, vaksin tersebut layak karena sudah melalui uji klinis dan pastinya halal, sebab sudah terbukti di beberapa kota yang telah lebih dahulu menerima vaksin. Untuk itu diharapkannya seluruh masyarakat juga siap untuk di vaksin.

“Tidak hanya Presiden, bahkan para ulama pun sudah membuktikan dan sampai kini masih aman-aman saja. Untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama, kami juga menghimbau seluruh masyarakat juga siap untuk di vaksin,” himbau Salman.

Salman juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak turut mempercayai berita bohong (Hoaks) yang beredar mengenai legalitas dan keamanan vaksin sebagaimana tersebar di media sosial.

“Kita percayakan saja pada ahlinya, apalagi pihak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (UEA) serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin tersebut halal dan suci. Saya yakin hal itu dan saya siap menjadi orang yang pertama kali menerima vaksin agar masyarakat yakin jika vaksin itu aman,”kata salman

Salman juga mengajak seluruh kader dan anggota Ansor Banser Kota Tanjungbalai untuk turut mendukung pemerintah Kota Tanjungbalai dalam mensukseskan vaksinisasi nantinya

“Sahabat-sahabat tidak perlu takut, apalagi menakut-nakuti. Kader Ansor Banser tidak memiliki sikap tersebut,” tuturnya.

Bagi Salman yang tidak kalah penting dari vaksin ini ialah menjaga pola hidup sehat dengan cara menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang telah diberlakukan.

“Dengan mencuci tangan, menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak, dan menjaga imun tubuh serta kita selalu berdoa kepada Allah agar wabah Covid 19 ini segera berakhir,” tandasnya.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 22 views

Baca Lainnya