Regional

Sabtu, 20 Februari 2021 - 18:38 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Gubsu Buka Mubes III KB Iluni SMAN 11 Medan, Johny Marpaung: Alumni Kita untuk Indonesia

KOLEGA.ID – Medan | Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi membuka Musyawarah Besar (Mubes) III Keluarga Besar Ikatan Alumni (KB Iluni) SMA Negeri 11 eks 10 Medan. Dr dr Johny Marpaung, M.Ked(OG), SpOG.K, terpilih sebagai Ketua Umum 2021-2026.

“Terimakasih atas amanah yang diberikan para alumni semua. Sesuai visi misi kami, bahwa Alumni SMAN 11 eks 10 Medan untuk Indonesia,” kata Johny Marpaung, usai Mubes yang digelar di Aula Medan Club, Sabtu (20/2/2021).

Menurutnya, alumni SMAN 11 eks 10 Medan saat ini sudah berada di seluruh Indonesia dengan perannya. Hal ini menunjukkan bahwa Alumni dari SMAN 11 eks 10 Medan Jalan Pertiwi Medan Tembung, sudah bisa disejajarkan dengan alumni SMA top di Medan.

“Intinya, kita semua para alumni harus saling mengenal dan saling mendukung. Kemudian bisa sama berkontribusi untuk Indonesia. Ini harapan kita semua,” terang pria yang juga Dosen di Fakultas Kedokteran USU ini.

Musyawarah yang dihadiri perwakilan dari angkatan 1981 hingga 2020 ini memilih ketua umum baru. Johny Marpaung terpilih secara aklamasi dalam Mubes yang berlangsung akrab dan kekeluargaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Gubsu Ajak Alumni Bersinergi

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dalam amanatnya yang dibacakan Staf Ahli Gubsu, Agus Tripiyono, berpesan agar acara ini bukan hanya sekedar acara seremonial. Ia berharap, pengurus baru yang nantinya terpilih bisa menjalankan program dengan baik dan dapat bersinergi dengan Pemprov Sumut.

“Jangan acara ini bersifat seremonial, setelah ada pengurus baru tidak ada aktivitas yang dilakukan untuk mensejahterakan anggotanya. Sehingga kita dan program yang dijalankan bisa berjalan bersinergi dengan Pemprov Sumut,” ujar Gubsu.

Pasalnya, kata Gubsu Alumni SMAN 11 Medan ini sudah banyak yang menjadi pejabat-pejabat baik di Sumut maupun diluar. Dengan begitu, ia yakin setiap alumni mampu memberikan kontribusi yang baik.

“Seperti yang disampaikan sudah ada yang menjadi rektor dan lain-lain. Persaudaraan kita jaga sesama Alumni. Singkirkan segala macam kepentingan , sama-sama berjuang untuk membesarkan keluarga besar alumni,” tegasnya.

Ketua Umum Alumni SMAN 11 eks 10 Medan Drs Mahyudin berharap pengurus yang nantinya terpilih bisa mendedikasikan kemampuannya untuk membesarkan nama SMAN 11 Medan. Proses mubes diwarnai dengan penyampaian LPj, yang dipimpin Pimpinan Sidang; Sukarman, Rosidi Yamin, Abdul Hayat Harahap, Evrin Nasution dan M Sidik Lubis.

Ketua Panitia Mubes III KB Alumni SMAN 11 eks 10 Medan, Teguh Syuhada Lubis, menambahkan, alumni SMAN 11 Medan ini memang sudah banyak yang berkiprah di berbagai bidang. Dalam mubes ini juga terpilih formatur yang akan menyusun kepengurusan.

“Formatur terdiri dari ketum terpilih, ketum demisioner, dan perwakilan Angkatan Alumni 1980an, 1990an dan 2000an,” pungkas Teguh didampingi Sekretaris Tiarima Sinaga.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 28 views

Baca Lainnya