Regional

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:36 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Gubsu dan Kapolda Sumut Jalani Vaksinasi Pertama di Sumut

Edy Rahmayadi Gubsu dan Kapolda Sumut Jalani Proses Vaksinasi gelombang pertama Provinsi Sumatera Utara, Kamis (14/1/2021) foto: Ist

Edy Rahmayadi Gubsu dan Kapolda Sumut Jalani Proses Vaksinasi gelombang pertama Provinsi Sumatera Utara, Kamis (14/1/2021) foto: Ist

KOLEGA ID – Medan | Vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara dilaksanakan dengan berjalan lancar sesuai protokol kesehatan di awali Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan disusul Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin yang menerima vaksin Sinovac.


Penyuntikan vaksin dilakukan di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera. Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB yang diawali dengan doa bersama.

Kegiatan selanjutnya merupakan edukasi terhadap proses vaksinasi dan kemungkinan gejala ikutan yang akan terjadi pasca penyuntikan vaksin.

Edy Rahmayadi tampil dengan khasnya kemeja putih dan celana hitam. Setelah diperkenankan melakukan proses vaksin, Edy dengan santai langsung menuju ke meja pendaftaran kemudian ke meja screening, dan selanjutnya dilakukan penyuntikan.

Edy langsung membuka kemeja putihnya dan dengan memakai baju kaos putih duduk untuk menerima suntikan vaksin Sinovac.

Gubernur Edy terlihat enggan mengarahkan wajah ke dokter Handoyo (Tim Medis Satgas Covid-19 Sumut). Dia hanya menggoyang-goyangkan kaki untuk menghilangkan ketegangan.

Usai menjalani vaksinasi, orang kedua yang dipanggil yakni Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

Martuani yang tiba di bangku pendaftaran lalu mulai menjalani screening di meja yang disediakan lalu menuju bangku penyuntikan vaksin.

Irjen Pol Martuani terlihat mengatupkan tangannya ke arah awak media mengisyaratkan doa dari semua agar vaksinasi berjalan lancar.

Setelah keduanya, berikut nama-nama Forkopimda Sumatera Utara yang menjalani vaksinasi:

Kajati SU, Ida Bagus Nyoman Wiswantanu

Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Setyawan Hartono,

Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito,

Kabinda Sumut, Brigjend TNI Ruruh Setyawibawa,

Pangkosek Hanudnas III, Kol Pnb Esron S.B Sinaga,

Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Siabarani

Dan Lantamal I Belawan, Brigjen TNI I Made Wahyu Santoso.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 6 views

Baca Lainnya