Regional

Selasa, 30 Maret 2021 - 19:13 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Gubsu Edy Besok Akan Lantik 3 Pj Bupati

KOLEGA.ID – Medan | Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayad dijadwalkan akan melantik 3 (tiga) pejabat (Pj) bupati untuk Kabupaten Labuhanbatu, Samosir, dan Labuhanbatu Selatan, Rabu (31/03/2021).

Pelantikan Tersebut akan dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin (Rumah Dinas Gubsu), Jalan Jenderal Sudirman, Medan.

PJ Bupati Labuhanbatu akan dijabat oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Sumut, Mulyadi Simatupang. Sementara Kepala Badan Penelitian daPengembangan Sumut, Harianto Butarbutar akan dilantik sebagai Pj Bupati Samosir.

Terakhir, Kadis Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang, Alfi Syahriza, sebagai Pj Bupati Labuhanbatu Selatan.
Ketiga Pj Bupati itu mengikuti gladi bersih pelantikan yang dipimpin Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Hendra Dermawan Siregar, bersama Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut, Basarin Yunus Tanjung.

Basarin melalui Kabag Otonomi Daerah Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ahmad Rasyid Ritonga, mengatakan, pelantikan 3 Pj Bupati pada Rabu besok itu berdasarkan keputusan menteri dalam negeri. Dan ketiga Pj Bupati itu akan mengisi lowongnya jabatan bupati di Labuhanbatu, Samosir, dan Labusel. Sehingga pemerintahan tetap berjalan untuk melayani masyarakat.

“Besok jam 2 siang dilantik Pak Gubernur,” ujar Rasyid, usai pelaksanaan gladi bersih pelantikan 3 Pj Bupati Labuhanbatu, Samosir dan Labusel, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Selasa (30/03/2021) sore.

Sebagaimana diketahui hasil Pilkada serentak 2020 untuk Labuhanbatu dan Labusel, berujung di Mahkamah Konstitusi (MK), dimana harus dilaksanakan pemungutan suara ulang di 9 TPS di Labuhanbatu dan di 16 TPS di Labusel.

Pemungutan suara ulang akan digelar pada 24 April 2021. Sementara untuk Kabupaten Samosir, belum ada bupati defenitif sejauh ini meskipun hasil Pilkada serentak 2020 sudah ditetapkan KPU Samosir pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI. Pelantikan bupati masih menunggu usulan serta jadwal pelantikan dari Mendagri.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 112 views

Baca Lainnya