Nasional

Kamis, 17 Desember 2020 - 01:22 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Heboh Tayangan ILC Diberhentikan, Ternyata Ini Penyebabnya

KOLEGA.ID – Jakarta | Indonesia Lawyers Club (ILC) yang acaranya di pandu oleh tokoh jurnalis senior Karni Ilyas mengumumkan berhenti penayangannya. Hal ini diketahu melalui cuitan Karni Ilyas dj Twiter pribadinya.

Selama ini stasiun Televisi tvOne telah menjadi favorit dikalangan seluruh masyarakat Indonesia dikarenakan program Talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC) selalu menjadi rujukan jika ada terjadi persoalan isu nasional.

Diketahui berdasarkan keterangan pers manajemen tvOne yang diterima Selasa (15/12/2020) malam, program ILC memiliki hak cipta dan hak siar sendiri yang dimiliki oleh pihak ketiga.

TV One dan ILC yang telah kerja sama berlangsung sejak 2008 telah berakhir pada 2020, maka itu acara ILC tak lagi disiarkan di tvOne.

“Program ILC yang selama ini tayang di tvOne adalah hasil kerjasama yang didasari oleh kesepakatan antara tvOne dan pemilik hak siar ILC.”

Dengan berakhirnya kerja sama itu, program ILC merencakan kembali tayang di platform digital agar program terebutt dapat berkembang lebih pesat.

Salahsatu faktornya kanal YouTube ILC telah memiliki subscriber lebih dari 4 juta orang dan jumlah rata-rata penonton tiap bulannya lebih dari 50 juta tayangan.

“Pihak tvOne dan pemegang hak siar ILC sama-sama memandang bahwa program ILC memiliki potensi untuk dapat berkembang lebih pesat lagi di platform digital,” ungkapnya.

Pemimpin Redaksi tvOne, Karni Ilyas mengumumkan tayangan ILC akan berhenti tayang. Selasa (15/12/2020) malam akan menjadi episode terakhir ILC di tvOne.

Pengumuman itu disampaikan oleh Presiden ILC Karni Ilyas melalui akun Twitter miliknya @karniilyas.

Episode terakhir ILC di tvOne bertajuk ‘Renungan Akhir Tahun: Dampak Tekanan EKonomi, Ibu Bunuh Anak, Suami Bakar Istri’.

Episode tersebut menjadi episode terakhir mengakhiri tahun 2020 sekaligus episode perpisahan.

“Dear pecinta ILC: sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan,” kata Karni.

Presiden ILC itu menjelaskan, penanyangan terakhir ILC tersebut sudah menjadi keputusan manajemen tvOne untuk meliburkan program ILC sementara waktu.

“Mulai tahun depan, berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada pecinta ILC,” ungkap Karni.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 52 views

Baca Lainnya