Regional

Jumat, 11 September 2020 - 16:43 WIB

7 bulan yang lalu

logo

HMI Ajak Daniel Jadi Pelopor Pencegahan Virus Corona Usai Terpilih Pimpin GMNI Sumut

Ketua GMNI Sumut Danieln JT Sigalingging

Ketua GMNI Sumut Danieln JT Sigalingging

KOLEGA.ID – Medan | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengucapkan selamat atas terpilihnya Daniel JT Sigalingging jadi ketua GMNI Sumatera Utara (Sumut).

HMI kemudian mengajak Daniel yang baru terpilih untuk ikut menjadi pelopor pencegahan penyebaran virus Corona.

“Selamat atas bung Daniel yang baru terpilih. Mari sama-sama kita menggairahkan semangat anak-anak muda khususnya mahasiswa di Sumatera Utara. Khususnya melawan virus Corona, mari menjadi pelopor pencegahan penyebaran virus,” kata Ketua Umum Badko HMI Sumut Alwi Hasbi Silalahi, Jumat (11/9/2020).

Menurut Hasbi, ada beberapa hal yang bisa dilakukan organisasi mahasiswa dalam pencegahan penyebaran virus. Pertama, jelasnya, adalah mengintruksikan kader se-Sumut untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau kami ya di HMI, tentu di yang paling awal adalah di internal kita. Mengimbau bahkan lebih tegas mengintruksikan kader untuk mematuhi protokol kesehatan. Baik itu pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan lain-lain,” terang Hasbi.

Selanjutnya, Hasbi menjelaskan gerakan pencegahan penyebaran virus juga dapat dilakukan dengan aktif memberikan masker kepada masyarakat. Selain itu, dia meminta untuk tidak lupa terhadap dampak ekonomi dari pandemi virus Corona.

“Selain itu bisa juga berbagi masker. Alhamdulillah kami sudah mendistribusikan ribuan masker ya. Pembagian sembako juga, ini menjadi hal yang wajib sepertinya karena banyak warga yang terdampak ekonomi-nya karena pandemi ini,” jelas Hasbi

Untuk hal itu, Hasbi mengajak agar Daniel ikut terlibat aktif dalam menangani dampak dari virus Corona ini. “Mari bung kita satukan kekuatan. Dari gerakan mahasiswa kita berharap pandemi ini segera usai,” tutup Hasbi.

Penulis : ZAL

Editor : ZAL

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 112 views

Baca Lainnya