Regional

Kamis, 11 Maret 2021 - 13:17 WIB

1 bulan yang lalu

logo

HMI Apresiasi Komponen KPU Asahan Pada Penyelenggaraan Pilkada 2020

KOLEGA.ID – Asahan | Ketua Umum HMI Cabang Kisaran Asahan, Andri Hermawan Purba, memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan dan seluruh jajaran yang telah bekerja keras mengawal penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Asahan.

Andri Hermawan Purba di Asahan, Kamis, mengatakan hakikatnya Pemilihan kepala daerah serentak 2020 merupakan hajat seluruh Bangsa Indonesia dalam menentukan pemimpin terbaik di daerahnya masing-masing.

“Dukungan dari masyarakat amat besar dan hal itu akan membuktikan kualitas kehidupan demokrasi di Indonesia selangkah lebih maju,” kata Andri.

Setelah melalui proses panjang dan tendensius komisi pemilihan umum kabupaten asahan sukses menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada tanggal 9 desember 2020 lalu.

“Walaupun didalam pelaksanaan penyelenggaraanya dianggap banyak memiliki kekurangan dan tak sedikit kritikan pertanyaan serta tuntutan yang hadir, kami melihat penyelenggaraan pesta demokrasi ini bisa dikategorikan sukses dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum kabupaten Asahan dibawah kepemimpinan kakanda Hidayat SP serta kerja sama yang baik bersama komisioner lainya”, Tegas Andri Hermawan Purba

Sudah tentu pelaksanaan tidak semua berjalan mulus sesuai dengan rencana dan harapan masyarakat asahan tetapi begitulah pesta demokrasi, semua bertanggung jawab dan tak semua kepentingan dapat terakomodir dengan rata. Walau sempat digugat hasil kinerja lembaga tersebut di mahkamah konstitusi dan pada akhirnya ditetapkan tidak terpenuhinya syarat materil maupun formil dugaan pidana pemilu dalam gugatan tersebut.

“Sekali lagi saya selaku ketua umum HMI Cabang Kisaran Asahan mengapresiasi KPU Kabupaten Asahan dalam hal penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah 2020 lalu dan kami berharap KPU Asahan tetap komitmen menjaga integritas sebagai lembaga penyelenggara pemilu khususnya Kabupaten Asahan, Ucap Andri

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 21 views

Baca Lainnya