Nasional

Senin, 15 Maret 2021 - 02:31 WIB

4 minggu yang lalu

logo

HMI Sumut Ajak Kader Suskseskan Sidang Pleno III di Tapanuli Tengah

Foto bersama Ketua Umum Badko HMI Sumut, M Alwi Hasbi Silalahi (Kemeja Batik) bersama Ketua Umum DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan, sesaat setelah acara pelantikan DPD KNPI Sumut beberapa waktu lalu (Ist)

Foto bersama Ketua Umum Badko HMI Sumut, M Alwi Hasbi Silalahi (Kemeja Batik) bersama Ketua Umum DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan, sesaat setelah acara pelantikan DPD KNPI Sumut beberapa waktu lalu (Ist)

KOLEGA.ID – Tapanuli Tengah | Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara (Sumut), M Alwi Hasbi Silalahi, mengajak seluruh kader HMI untuk turut serta mensukseskan Sidang Pleno III Pengurus Besar (PB) HMI yang akan digelar di Tapanuli Tengah pada, Selasa (16/03/21) sampai Jum’at (19/03/21).

Katanya, sebagai salahsatu organisasi mahasiswa tertua di Indonesia, HMI harus mampu memberikan teladan yang baik bagi kelompok-kelompok organisasi yang lain, baik dari aspek gagasan maupun dari aspek musyawarah dan mufakat.

“Saya mengajak seluruh kader dan peserta untuk turut serta mensukseskan Sidang Pleno III PB HMI. Selain sebagai ajang silaturahmi kader, kami juga berharap Sidang Pleno III ini mampu membahas segala persoalan dengan cara-cara yang baik dan mengedepankan musyawarah mufakat. Mari kita berikan teladan yang baik bagi kelompok organisasi lain,” kata Hasbi kepada awak media, di Tapanuli Tengah, Senin (15/03/2020)

Dikatakan Hasbi, pada Sidang Pleno nanti diharapkan kepada seluruh peserta agar membahas dengan detail dan seksama segala persoalan, baik ditubuh PB HMI, Badko, Pengurus Badan-Badan Khusus dan Lembaga Pengembangan Profesi setingkat PB. Katanya hal itu perlu dilakukan agar segala persoalan, baik internal HMI maupun di eksternal HMI dapat diselesaikan dengan baik.

“Sesuai dengan amanah konstitusi HMI, fungsi dan wewenag Sidang Pleno itu yakni membahas laporan Pengurus Besar tentang pelaksanaan ketetapan kongres setiap semester, membahas Lpj Pengurus Badko, Lpj Pengurus Badan-Badan Khusus dan Lembaga Pengembangan Profesi setingkat PB. Untuk itu diharapkan kita harus benar-benar detail pada hal ini agar segala persoalan yang menghambat aktivitas HMI dapat diselesiakan dengan baik,” harapnya.

Selain itu Hasbi juga mengajak seluruh peserta dan panitia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 pada semua aktivitas Sidang Pleno nanti.

“Kita juga menghimbau penerapan protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak juga harus kita terapkan agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan,” tandasnya.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 790 views

Baca Lainnya