Regional

Rabu, 16 Desember 2020 - 01:08 WIB

1 bulan yang lalu

logo

HMI Sumut Apresiasi TNI-Polri dalam Menjaga Kondusifitas Pilkada Nias

Foto : Ketua Umum Badko HMI Sumut M.Alwi Hasbi Silalahi/Istimewa

Foto : Ketua Umum Badko HMI Sumut M.Alwi Hasbi Silalahi/Istimewa

KOLEGA.ID – Medan | Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara (Sumut) mengaperesiasi kinerja Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga kondusifitas Kepulauan Nias selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Badko HMI Sumut M Alwi Hasbi Silalahi kepada Kolega.id melalui keterangan tertulisnya, Rabu (16/12/2020) dini hari.

“Berdasarkan pantauan kami dilapangan, TNI-Polri Kepulauan Nias sangat bekerja secara maksimal dalam menjaga kondusifitas selama Pilkada berlangsung. Pilkada 9 Desember kemarin berlangsung aman dan kondusif, kami sangat bangga dan apresiasi akan kerja keras itu,” ungkap M Alwi Hasbi Silalahi.

Dikatakan Hasbi, selain menjaga kondusifitas, TNI-Polri Kepulauan Nias juga secara maksimal menerapkan protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 selama Pilkada berlangsung.

“Selain menjaga kondusifitas, penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga dilakukan. Kami menilai, hal itu menunjukan kepedulian TNI-Polri dengan keselamatan dan kesehatan masyarakatnya,” sambung Hasbi.

Hasbi berharap, kinerja maksimal dari TNI-Polri Kepulauan Nias dalam menjaga kondusifitas terus meningkat hingga perayaan natal dan tahun baru 2020.

“Kita sangat apresiasi sinergitas antara TNI-Polri Kepulauan nias dalam upaya menjaga kondusifitas, kita berharap kerja maksimal yang seperti ini terus dilakukan dan terus meningkat sampai pada perayaan natal dan tahun baru 2021 nanti,” harapnya.

Terakhir Hasbi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Pada masyarakat, segala aktivitasnya harus selalu menerapkan protokol kesehatan, apalagi saat perayaan natal dan tahun baru nanti. Kita berharap semua dalam keadaan sehat semua,” tandasnya.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 61 views

Baca Lainnya