Kesehatan

Senin, 25 Januari 2021 - 13:42 WIB

1 bulan yang lalu

logo

HMI Sumut Siap Sukseskan Vaksinasi Covid 19

Ketua Umum Badko HMI Sumut Alwi Hasbi Silalahi/Ist

Ketua Umum Badko HMI Sumut Alwi Hasbi Silalahi/Ist

KOLEGA.ID – Medan | Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara (Sumut) mnengatakan, HMI berkomitmen mendukung pemerintah untuk kesuksesan program pemberian vaksin bagi masyarakat.

Ketua Umum Badko HMI Sumut, M Alwi Hasbi Silalahi mengatakan, organisasinya akan terus mendukung segala upaya yang dibutuhkan untuk menuntaskan pandemi Covid-19.

“HMI Sumut siap dan berkomitmen mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menuntaskan pandemi Covid-19 ini. HMI mendukung penuh program pemberian vaksin bagi masyarakat,” tegas Hasbi di Medan, Senin (25/01/2020).

Diharapkannya, usai pemberian vaksin bagi masyarakat, pandemi Covid 19 segera berakhir dan masyarakat dapat menjalani kehidupan normal kembali.

“Semoga usai pemberian vaksin ini, insyaallah kita berdoa agar Indonesia bebas dari Covid 19 ini dan kita bisa menjalani kehidupan normal kembali,” harapnya.

Namun katanya, proses dan persiapan pemberian vaksin bagi masyarakat nantinya harus benar-benar efektif dan efisien, baik sosialisasinya maupun saat proses pemberian. Karena menurutnya, proses pemberian vaksin nantinya akan melibatkan banyak orang dan itu harus dilakukan secara profesional.

“Persiapannya harus benar-benar dimatangkan dan harus dilakukan secara profesional, karena ini berkaitan dengan kesehatan masyarakat. Saat pemberian vaksin nantinya juga harus dilakukan oleh mereka yang profesional, baik dari tenaga kesehatan, maupun dari sisi pendekatan dan sosialisai pada masyarakat, karena masyarakat juga harus diberikan pemahaman tentang pentingnya vaksin ini,” saran Hasbi.

Menurutnya, bila hal itu dilakukan dengan baik, dia optimis proses pemberian vaksin nantinya tidak akan mengalami kendala.

“Kita yakin dan percaya, tenaga kesehatan, dan bantuan dari TNI-Polri nantinya akan memudahkan dan melancarkan proses pemberian vaksin nantinya. Kita optimis semua akan berkerja secara profesional demi untuk kesehatan kita semua,” katanya.

Terakhir, Hasbi menghimbau pada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan pada semua aktivitas.

“Masyarakat terus jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tandas Hasbi.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 38 views

Baca Lainnya