Politik

Selasa, 1 Desember 2020 - 18:13 WIB

2 bulan yang lalu

logo

HMI Tegaskan Tak Dukung Kandidat di Pilkada Medan: Kami Netral

Ketua Umum Badko HMI Sumut M. Alwi Hasbi Silalahi/Istimewa

Ketua Umum Badko HMI Sumut M. Alwi Hasbi Silalahi/Istimewa

KOLEGA.ID – Medan | Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menegaskan tidak mendukung salah satu pasangan calon (Paslon) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan. Hal ini terkait adanya pernyataan yang disampaikan mendukung Bobby Nasution mewakili keluarga besar HMI.

“Saya pastikan HMI tidak mendukung siapapun di Pilkada Medan,” ucap Ketua Umum Badko HMI Sumut M Alwi Hasbi Silalahi, Selasa (01/12/2020).

Hasbi mengatakan tidak memihak pada paslon manapun karena HMI bersikap netral. Kata Hasbi, HMI di seluruh Indonesia juga bersifat netral.

“Sejak dulu kami netral,” tuturnya.

Lanjut Hasbi, jika ada alumni yang memberi dukungan kepada salah satu kandidat adalah hal yang boleh dilakukan. Namun, dia meminta itu dilakukan secara pribadi.

“Kalau mau dukung ya pribadi aja, jangan bawa-bawa lembaga ini. Silahkan dukung, itu hak konstitusi mereka, tapi itu sekali lagi jangan bawa lembaga,” jelas Hasbi.

Sebelumnya, kelompok yang mengatasnamakan Aliansi Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Medan menggelar seminar bertajuk ‘Implementasi Tujuan HMI dalam Gerakan Perubahan Kota dan Mewujudkan Kemaslahatan Umat’ bertempat di Garuda Plaza Hotel, Jalan SM. Raja pada Selasa (01/12/2020) siang.

Pada seminar itu, turut hadir sebagai narasumber, senior HMI Akbar Tanjung, juga calon Walikota Medan nomor urut 2 Bobby Afif Nasution.

Dalam seminar itu, Akbar Tanjung mengatakan Bobby Nasution adalah sosok yang lahir dari keluarga Islam yang dekat dengan umat dan berbuat untuk umat. Terlebih almarhum Erwin Nasution ayah Bobby Nasution adalah alumni HMI.

“Artinya Bobby Nasution keluarga besar HMI. Kita punya hak memilih dan tak ada keraguan lagi untuk mendukung Bobby. Konsep visi-misi Bobby Nasution menuju Medan Berkah sejalan dengan HMI dan KAHMI. Sebagai warga Indonesia dari HMI dan KAHMI, tak bisa dipisahkan keislaman dan nasionalisme. Majukan kota yang berkah bagi semua orang. Kondusif orientasi pada kemajuan. Bobby Nasution layak didukung,” papar Akbar Tanjung.

Mantan menteri di dua periode kepresidenan itu mengaku telah membaca visi-misi Bobby Nasution.

“Dan semua demi kemajuan masyarakat. Bobby ini calon pemimpin yang terbuka kepada semua pihak. Dari pandangan saya calon bernama Bobby Nasution adalah yang terbaik dari calon lain di Kota Medan. Saya harapkan keluarga besar HMI, KAHMI jangan ada keraguan lagi untuk mendukung Bobby Nasution,” kata Akbar Tanjung yang pernah juga jadi Ketua MPR RI dan Ketua DPR RI.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 374 views

Baca Lainnya