Sosio-Kultur

Sabtu, 7 November 2020 - 15:56 WIB

3 minggu yang lalu

logo

HMI UMN Al Washliyah Gelar Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim

KOLEGA.ID – Medan | Peringatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan saritilawa ini, dihadiri oleh Presiden Mahasiswa UMN Al Washliyah, Ormawa internal dan eksternal, HMI Komisariat sekawasan cabang Medan dan mahasiswa/i UMN Al Washliyah.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Komisariat persiapan UMN Al Washliyah Salman Alfarisi mengungkapkan bahwa sangatlah penting memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, karena banyak hikmah yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW, khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai Insan akademis.

Peringatan Maulid yang bertajuk ’Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19”,ini pun berlangsung begitu khidmat.

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pun semakin terasa bermakna, dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Bonar Pasaribu dan diakhiri dengan berdo’a bersama serta santunan kepada anak yatim-piatu.

Secara terpisah, Ketua Umum HMI Komisariat Persiapan UMN Al Washliyah Medan mengucapkan selamat memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW bagi seluruh mahasiswa/i. “Semoga melalui momentum ini, seluruh mahasiswa/i dapat lebih semangat dalam menghadapi beban dan tantangan sebagai insan akademis ke depannya dengan meneladani akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW”, tambahnya.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 37 views

Baca Lainnya