Ragam

Minggu, 11 April 2021 - 19:26 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Ikaplusdikmas Unimed Gelar Raker di Kampus Adzkia

KOLEGA.ID – Deliserdang | Ikaplusdikmas Unimed menggelar Rapat Kerja Perdana di Kampus Adzkia Lubuk Pakam dan disiarkan melalui live zoom meeting, pada Minggu (11/4). Rapat Kerja ini menghasilkan AD/ART, Program Kerja dan Renstra 2021-2024. Kegiatan ini mengangkat tema penguatan perananalumni dalam meningkatkan eksistensi dan kompetensi Pendidikan Luar Sekolah/Pendidikan Masyarakat.

Acara ini dibuka oleh Pembina Ikaplusdikmas Dra. Rosdiana, M.Pd. dan diikuti oleh puluhan alumni PLs/Penmas secara daring dan luring. Adapun yang hadir mewakili tiap koordinator bidang pengurus.

Pada kesempatan tersebut, Dra. Rosdiana, M.Pd. mengucapkan selamat dan sukses atas Rapat Kerja Pengurus Ikaplusdikmas 2021, dan selamat atas pelantikan pengurus baru pada 23 Maret lalu. Organisasi ini merupakan wadah silahturahmi dan forum komunikasi bagi para alumni PLS/Penmas.

Peranan alumni terhadap jurusan sangatlah mempengaruhi, alumni menjadi agen perubahan di masyarakat. Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

Ada agenda pengurus untuk merumuskan AD/ART Organisasi, Program Kerja dan Renstra Ikaplusdikmas 2021 – 2024. Semoga dibawah kepemimpinan Eko Haryanto dan kepengurusan baru ini, ikatan alumni kita semakin maju dan berkembang.

Program kerja yang disusun nantinya dapat terlaksana dengan baik dan menjadi forum ilmiah serta pengabdian alumni terhadap almamaternya. Saya mewakili alumni dan pembina sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas loyalitas dan kerja keras semua pengurus dalam pelaksanaan raker ini, semoga dapat menghasilkan keputusan terbaik demi kemajuan PLS/Penmas.

Sementara Ketua Umum Ikaplusdikmas Unimed Eko Haryanto, S.Pd. mengungkapkan penguatan peranan alumni dalam meningkatkan eksistensi dan kompetensi pendidikan luar sekolah/pendidikan masyarakat sangat dibutuhkan sinergi dan kolaborasi antar alumni dan jurusan perlu dibangun. Tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, mari kita bersama-sama memajukan PLS dengan menyatukan visi misi dan tujuan bersama.

Oleh karena itu, perlu kolaborasi dengan stakeholder dan pemangku kebijakan perlu dijalin, dengan peran alumni sebagai penjembatan kerjasama. Selain itu, Peningkatan peran alumni melalui media virtual juga menjadi kunci pengembangan teknologi komunikasi yang efektif, salah satu diantaranya adalah penggunaan media sosial yang dapat mempersatu alumni di berbagai daerah.

Dan yang terkahir adalah peningkatan literasi dan kompetensi alumni, dengan memberikan masukan dan saran kepada jurusan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 7 views

Baca Lainnya