Regional

Sabtu, 14 November 2020 - 23:47 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Istri Deklarator #2019GantiPresiden Sumbangkan Cincin Bantu Kampanye Akhyar Salman

KOLEGA.ID – Jakarta | Siti Oniah, istri dari Ketua DPP PKS yang juga merupakan deklarator gerakan #2019gantipresiden, Mardani Ali Sera menyumbangkan cincinnya seberat 10 gram untuk membantu pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 01, Akhyar Nasution – Salman Alfarisi di Pilkada Medan.

Cincin tersebut diserahakan Siti Oniah saat mendampingi Mardani Ali Sera ke Medan akhir pekan lalu. Perempuan yang akrab disapa Oni tersebut menyampaikan sumbangannya kepada pengurus perempuan DPD PKS Kota Medan sebelum bertolak kembali ke Jakarta.

“Kami tak mampu berkata-kata, karena apa yang kami sampaikan sebenarnya hanya sharing biasa, tentang upaya pengumpulan dana dari kantong-kantong pribadi, tentang upaya-upaya yang dilakukan dalam menyosialisasikan Akhyar – Salman dari rumah ke rumah, silaturahmi dan banyak lainnya,” kata Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Kota Medan, Sri Rezeki, Sabtu (14/11).

Menurut Sri Rezeki, saat itu Siti Oniah menyampaikan sudah berniat memberikan cincinnya dengan harapan cincin tersebut dapat dimanfaatkan untuk membantu kampanye Akhyar – Salman.

“Semoga Allah menggantinya dengan yang lebih baik. Dan Allah memenangkan pasangan Akhyar -Saan untuk memimpin Kota Medan yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Siti Oniah mengatakan sumbangan cincin tersebut sebagai wujud mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan sekaligus untuk berkontribusi terhadap pemenangan Akhyar – Salman di Medan.

“Allah itu sudah memberikan sesuatu yang terindah dalam hidup ini. Berada dalam jalan dakwah. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk perjuangan dakwah di Medan. Semoga ketika nanti Allah tanya di akhirat. Apa yang kamu kontribusikan terhadap pemenangan dakwah di Sumut?. Setidaknya saya dapat jawab. Ada sedikit saja ya Allah yang dapat saya lakukan,” tutupnya.

Tim pemenangan Akhyar – Salman memang menggalang dana untuk pemenangan di Pilkada Medan. Dalam sejumlah kesempatan, Akhyar yang merupakan kader Partai Demokrat mengaku tidak punya uang sehingga para kader patungan untuk mendukung Akhyar. Sejumlah warga juga memberikan sumbangannya kepada tim pemenangan seperti berupa materi dan lainnya.

Diketahui, ada dua pasangan calon yang bertarung di Pilwakot Medan. Paslon nomor urut 01, Akhyar Nasution – Salman Alfarisi hanya diusung Partai Demokrat dan PKS. Mereka akan melawan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman. Pasangan nomor urut 02 itu diusung 8 partai politik antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI.

Dikutip dari cnnindonesia

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 1.857 views

Baca Lainnya