Nasional Politik

Senin, 14 September 2020 - 01:01 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Jokowi Masuk Tim Pemenangan Gibran, Jadi Kordinator Parkir

KOLEGA.ID – Solo | Nama Joko Widodo di daftar Tim Pemenangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa pada Pilkada 2020 yang disetorkan kepada KPU Solo, Jumat (4/9/2020) lalu.

Joko Widodo menjadi Koordinator Bidang Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir. Joko Widodo berada di bawah koordinasi Wakil Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh Bidang Bina Galang, Her Suprabu.

Her Suprabu mempunyai 10 sub bidang pengampuan di bawahnya, salah satunya Bidang PKL dan parkir yang diampu oleh Joko Widodo. Daftar Tim Pemenangan Pasangan Gibran-Teguh ditandatangani langsung Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo dan Sekretaris DPC PDIP Solo, Budi Prasetyo pada 30 Agustus 2020.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan, mengonfirmasi masuknya nama Joko Widodo di daftar nama Tim Pemenangan Gibran-Teguh. Namun Joko Widodo yang ada di daftar Tim Pemenangan Gibran-Teguh bukanlah Joko Widodo alias Jokowi ayah Gibran yang kini jadi Presiden Indonesia.

“Hanya kebetulan saja namanya sama, tapi orangnya berbeda,” ujar dia.

Penjelasan senada disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh Bidang Bina Galang, Her Suprabu. Menurut dia Joko Widodo bukan pengurus DPC PDIP Solo.

Nama asli dia yaitu Joko Sri Widodo. Namun di dokumen Tim Pemenangan Gibran-Teguh hanya ditulis Joko Widodo. Selain nama Joko Widodo ada nama-nama seperti Ardianto Kuswinarno, Maria Sri Sumarni, Achmad Sapari, Antonius Yogo Prabowo, di Tim Pemenangan Gibran-Teguh. Mereka adalah ketua parpol yang ikut mendukung pasangan Gibran-Teguh sebagai cawali-cawawali.

Mereka sebagai Dewan Penasihat Tim Pemenangan Gibran-Teguh. Namun tidak ada nama Achmad Purnomo, Wakil Wali Kota Solo yang sebelumnya menjadi kompetitor Gibran dalam perebutan rekomendasi cawali Solo. Padahal dalam pertemuan sebelumnya di kediaman Purnomo, Gibran meminta langsung Purnomo agar masuk dalam Dewan Penasihat Tim Pemenangan Gibran-Teguh.

Namun saat itu Purnomo menolak secara halus dengan menyatakan sudah banyak orang pintar dan berpengalaman di tim. Apalagi sudah ada sosok F.X. Hadi Rudyatmo di tim Gibran-Teguh. Tidak ada juga nama pimpinan parpol pendukung Gibran-Teguh seperti Edy Jasmanto (PPP), Muhammad Rofik (PKB), serta Pardiman (Nasdem) dan Milia Jatmiati (Perindo). Padahal mereka juga mendukung dan ikut mengantar Gibran-Teguh saat mendaftar di KPU Solo Jumat (4/9/2020) lalu.

Dilansir Harianjogja.com

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 667 views

Baca Lainnya