Politik Regional

Kamis, 24 September 2020 - 18:05 WIB

2 bulan yang lalu

logo

‘Jual’ Kemenangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, Salman Dapat Tepuk Tangan Meriah

KOLEGA.ID -Medan | Calon Wakil Walikota pada Pilkada Medan 2020, Salman Alfarisi, diberi tepuk tangan meriah saat menyampaikan kata sambutannya pada acara pengundian nomor urut pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Medan yang digelar di Hotel Santika, Medan, Kamis (24/9/2020).

Bukan tanpa sebab, tepuk tangan yang diterima Salman itu ketika dia mengingat kemenangan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) pada Pilgubsu 2018 lalu.

“Tentunya saya secara pribadi menimba pengalaman sendiri, dari tadi malam berdoa kepada Allah diberikan nomor yang sangat mudah dicerna oleh masyaarakat Kota Medan. Alhamdulillah kami mendapatkan nomor urut 1. Dan mungkin kami teringat dengan kemenangan Eramas pada Pilgub lalu yang mendapatkan suara 80% di Kota Medan. Mudah-mudahan AMAN mendapatkan 80 persen dari warga Kota Medan,” harap Salman disambut tepuk tangan orang  yang hadir pada acara itu.

Diketahui, pada Pilgubsu 2018 lalu, pasangan Eramas juga bernomor urut satu.

Sebagai informasi, Salman Alfarisi berpasangan dengan Akhyar Nasution. Pasangan Akhyar Nasutio-Salman Alfarisi (AMAN) diusung oleh 2 partai politik, yakni Demokrat dan PKS.

Pasangan AMAN akan berhadapan dengan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman yang diusung 8 partai politik, yakni PDIP, Gerindra, PAN, Golkar, PPP, Masdem, PSI dan Hanura.



Reporter: Ari
Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 164 views

Baca Lainnya