Politik

Selasa, 1 September 2020 - 16:28 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Jubir Wapres: Adly Fairuz Bukan Cucu Ma’ruf Amin, Cuma Satu Kampung

Adly Fairuz dan Angbeen Rishi saat bersama dengan Ma'ruf Amin (Sumber: Instagram/angbeenrishi)

Adly Fairuz dan Angbeen Rishi saat bersama dengan Ma'ruf Amin (Sumber: Instagram/angbeenrishi)

KOLEGA.ID – Jakarta | Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi memberikan klarifikasi perihal isu bakal calon wakil bupati Karawang yang diusung PDIP, Ahmad Adly Fairuz berstatus sebagai cucu Ma’ruf.

Masduki menyatakan Adly hanya sekadar memiliki hubungan keluarga dari Ma’ruf. Namun, Adly tak memiliki status hubungan langsung sebagai cucu Ma’ruf Amin.

“Kalau dikatakan cucu itu tidak pas. Ya masih ada hubungan famili, tapi tidak ada hubungan cucu,” kata Masduki ketika dihubungi wartawan, Selasa (01/09/2020).

Lebih lanjut, Masduki menjelaskan bahwa keluarga Adly dan Ma’ruf sama-sama tinggal dan berasal dari kampung yang sama yakni di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

Masduki bercerita bahwa pihak Ma’ruf Amin memaklumi klaim tersebut karena Adly sedang mencalonkan dirinya sebagai bakal calon bupati Karawang.

Masduki menyatakan Ma’ruf pun merasa tidak perlu mengklarifikasi hak tersebut karena tak merasa dirugikan dengan klaim tersebut.

“Pihak keluarga Ma’ruf juga tidak mempermasalahkan isu-isu yang berkembang itu. Jadi ya Pak Wapres merasa tidak perlu mengklarifikasi,” kata Masduki.

Diketahui, PDIP sendiri telah mengusung Adly itu sebagai bakal calon wakil bupati untuk menemani Yessy Karya Lianti yang diplot sebagai bakal calon bupati Karawang.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa alasan partainya mengusung Adly bukan karena statusnya sebagau cucu dari Ma’ruf.

Menurutnya, Adly adalah sosok anak muda yang tidak boleh kehilangan hak politik untuk dicalonkan menjadi kepala daerah hanya karena berlatar belakang cucu dari Ma’ruf. (Sumber: CNNIndonesia).

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 128 views

Baca Lainnya