Regional

Jumat, 2 Oktober 2020 - 19:32 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Kader HMI Se-Sumut Diminta Rapatkan Barisan Jaga Kondusifitas Pilkada Serentak

KOLEGA.ID – Medan |  Seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se- Sumatera Utara (Sumut) diminta untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Pilkada serentak 2020. Kader HMI juga diminta untuk terus mengampanyekan protokol kesehatan ke masyarakat di tengah pandemi virus Corona.

“Kepada seluruh kader HMI di Sumatera Utara, saya imbau agar merapatkan barisan, ayo jaga kondusifitas seluruh wilayah di yang ada di Sumatera Utara. Terlebih menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan Desember nanti,” terang Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumut Muhammad Alwi Hasbi Silalahi S.H saat dihubungi, Jumat (2/10/2020).

“Kita juga harus terus menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita ingin pandemi virus Corona ini cepat selesai dengan kita turut aktif mencegah penyebaran virus ini,” tegasnya.

Alumni UIN Sumut ini mengatakan pesan-pesan imbauan kepada masyarakat ini bisa dilakukan dimulai dari keluarga masing-masing kader. Selain itu, kader HMI se- Sumut diminta Hasbi menyampaikan imbauan-imbauan menjaga kondusifitas dan mematuhi protokol kesehatan melalui media sosial.

“Media untuk mengajak masyarakat ini kan banyak. Pertama tentu keluarga kita terlebih dahulu, baru kemudian tetangga dan lingkungan tempat kita beraktivitas. Selain itu juga bisa melalui pesan-pesan di media sosial,” tambahnya.

Hal ini menurut Hasbi dilakukan agar terciptanya Pilkada yang damai dan tetap menjaga protokol kesehatan. Menurutnya, setiap kader HMI punya kewajiban untuk menjaga kondusifitas karena sesuai dengan tujuan HMI.

“Ini amanah dari tujuan HMI, bergerak demi mencapai tujuan kebangsaan dan keummatan. Insyaallah kader HMI akan dengan sukarela siap menjaga kondusifitas dan mengajak masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan,” tutup pria asli Kabupaten Asahan ini.

Penulis : ZAL

Editor : ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 53 views

Baca Lainnya