Sosio-Kultur

Selasa, 8 September 2020 - 08:41 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Kafilah Terkesan dengan Keindahan Arena MTQ ke-37 Tingkat Sumut

Qoriah tampil di arena utama MTQ ke-37 Sumut, Astaka di Lapangan Merdeka Tebingtinggi. Arena untuk qori dan qoriah didesain indah dengan ornamen dan warna khas Melayu.

Qoriah tampil di arena utama MTQ ke-37 Sumut, Astaka di Lapangan Merdeka Tebingtinggi. Arena untuk qori dan qoriah didesain indah dengan ornamen dan warna khas Melayu.

KOLEGA.ID – Tebing Tinggi | Keindahan arena (Vanue) Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil membuat para kafilah yang berkompetisi pada ajang ini terkesan. Bahkan beberapa kafilah menganggap arena (venue) MTQ Sumut kali ini menjadi salah satu yang terbaik dari MTQ sebelumnya.

Ada 10 venue pada MTQ Sumut kali ini yang tersebar di penjuru Kota Tebing Tinggi, namun jaraknya tidak terlalu jauh dari arena utama (Astaka) di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo Tebing Tinggi. Masing-masing arena dihias dan dibentuk sedemikian rupa agar indah dilihat dan nyaman untuk kafilah. Ornamen khas Melayu di bilik kaca tempat kafilah tampil cukup menonjol sehingga langsung menarik perhatian orang.

Bilik kaca tersebut cukup kedap suara sehingga membantu qori dan qoriah konsentrasi melantunkan ayat suci dan tidak terganggu dengan suara dari luar. Sedangkan untuk di astaka qori dan qoriah berada jauh dari penonton sehingga nyaman dan tidak terganggu oleh suasana sekelilingnya.

Qori tampil di arena utama MTQ ke-37 Sumut, Astaka di Lapangan Merdeka Tebingtinggi. Arena untuk qori dan qoriah didesain indah dengan ornamen dan warna khas Melayu.

“Tempatnya bagus, nyaman untuk kami tampil, di dalam juga ada AC-nya. Ini tempat yang saya rasa paling bagus dari MTQ tingkat provinsi lain yang pernah saya ikuti,” kata As’ad Saifullah yang mengikuti Cabang Hifzil Quran 10 Juz dari Pakpak Bharat, usai tampil di Gedung Balai Kartini Baru Jalan Gn Leuser, Senin (07/09/2020).

Hafizah lainnya di cabang yang sama, Syifa Harsa juga mengamini hal tersebut. Menurutnya arena nyaman untuk kafilah dan juga indah dilihat.

“Tempatnya bagus dan nyaman, sound-nya juga bagus dari beberapa tempat yang sudah Syifa datangi. Tapi, karena ini pengalaman pertama Syifa di tingkat provinsi jadi tidak bisa ceritakan MTQ sebelumnya,” kata Syifa, kafilah Samosir yang masih berusia 14 tahun.

Pengunjung juga mengakui keindahan desain venue MTQ ke-37 Tingkat Provinsi di Tebing Tinggi.

“Apalagi kalau malam, lampunya bagus buat foto-foto,” kata Nurfaizah, pengunjung asal Kota Pematangsiantar.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 14 views

Baca Lainnya