Regional

Selasa, 9 Maret 2021 - 04:49 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Ketum Bapera Satukan 3 Kubu KNPI, Dedek: Tidak Ada Lagi Perbedaan

KOLEGA.ID – Medan | Plt Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut, Abdul Rahman, mengapresiasi langkah Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Pusat yang berhasil menyatukan tiga kubu pimpinan DPP KNPI Pusat.

“Saya bangga karena Ketum Fadh Elfouz Arafiq mampu dan berhasil menyatukan tiga kubu pimpinan DPP KNPI Pusat,” katanya, Senin (8/3).

Selama ini, menurutnya organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kondisinya sudah terpecah belah dengan adanya masing-masing kubu.

Foto: Menpora dan Ketua Umum Bappera Pusat

Oleh karena itu, Dedek panggilan akrab pemuda ini disapa mengungkapkan dengan bersatunya tiga kubu pimpinan DPP KNPI yang sempat terpacah bela mampu membawa perubahan yang lebih baik demi keutuhan dan kemajuan Indonesia.

“Bersatunya tiga kubu pimpinan DPP KNPI Pusat ke depan tidak ada kata perbedaan. Sehingga keberadaan pemuda benar-benar menjadi aset bangsa menuju Indonesia maju,” ungkapnya.

Dedek juga mendukung pelaksanaan Rapimpurnas dan Kongres Pemuda/KNPI XVI 2021 bertujuan bersama-sama mengakhiri konflik di tubuh KNPI yang kondisinya sudah terpecah belah.

“Dari hasil kongres yang dilaksanakan tidak ada lagi kubu-kubu-an di tubuh KNPI. Dan diharapkan keberadaan semakin solid tidak terpecah belah,” harap Ketua DPD Bapera Sumut tersebut.

Diketahui, tiga kubu Ketua DPP KNPI Pusat sepakat mengakhiri masa konflik yang berkepanjangan melalui surat perjanjian kesepakatan bersama yang diteken masing-masing ketua masa jabatan 2018-2021 di Jakarta 8 Maret 2021.

Adapun masing-masing ketua yang meneken surat perjanjian itu yakni, Mustahuddin (Plt Ketua Umum KNPI), Noer Fajriensyah (Ketua Umum KNPI) dan Abdul Aziz (Ketua Umum KNPI).

Nantinya, ke tiga kubu masing-masing ketua DPP KNPI Pusat ini akan melaksanakan Rapimpurnas dan Kongres Pemuda/KNPI XVI 2021. Bersatunya tiga kubu KNPI tidak terlepas atas peran besar Ketua Umum DPP Bapera Pusat, Fadh Elfouz Arafiq, yang melaksanakan rekonsiliasi pemuda nusantara bersatu menuju Indonesia maju.

Usai dilakukannya penandatangan masing-masing ketua DPP KNPI, Ketua Umum DPP Bapera Pusat langsung menyerahkan surat perjanjian kesepakatan bersama kepada Menpora untuk secepatnya pelaksanaan Rapimpurnas dan Kongres Pemuda/KNPI XVI 2021.

Editor: RML

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 71 views

Baca Lainnya