Regional

Kamis, 14 Januari 2021 - 15:53 WIB

3 bulan yang lalu

logo

KNPI Sumut Hadiri Vaksinasi Covid-19 Bersama Gubsu Edy Rahmayadi

KOLEGA.ID – Medan | Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada hari ini, Kamis (14/1/2021). Ketua KNPI Sumut, Samsir Pohan, menjadi salah satu yang masuk dalam daftar divaksin Covid-19.

Samsir Pohan diwakili Wakil Ketua Bidang Kesehatan KNPI Sumut dr Dedy Nasution di lokasi vaksinasi mengatakan, KNPI Sumut mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pemprov Sumut. Melalui vaksinasi, diharapkan pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Dengan dilaksanakannya program vaksinasi Covid-19, Indonesia akan sehat, dan ekonomi menjadi kuat. Sumut Sehat, Sumut Bermartabat,” kata Samsir Pohan.

Samsir mengapresiasi langkah-langkah Gubernur Sumut dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Dari awal kita meyakini bahwa pandemi ini adalah tanggungjawab kita bersama. Kami melihat langkah Gubsu Edy Rahmayadi dan Kadis Kesehatan Alwi Mujahid merangkul semua elemen memberantas Covid-19 sebagai langkah yang harus dicontoh seluruh elemen di Sumut,” tegas Samsir.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi menjadi orang pertama yang disuntik. Vaksinasi dilaksanakan di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

Selain Gubernur Edy, sejumlah pejabat juga disuntik vaksin Covid-19 pada hari ini. Beberapa di antaranya yaitu Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Ketua DPRD Sumut, dan Forkopimda lainnya.

Gubsu Edy Rahmayadi menceritakan pengalamannya menjadi orang yang pertama kali divaksin Covid-19. Edy menyebut merasa semakin sehat usai divaksin.

Penyuntikan terhadap Edy dilakukan oleh tim medis Satgas Covid-19 Sumut, dr Handoyo sekitar pukul 10.21 WIB.

“Rasa-rasanya semakin sehat saya,” kata Edy yang saat itu juga didampingi unsur Forkompinda lainnya,” Kata Gubsu Edy.

Edy menegaskan kepada masyarakat Sumut bahwa vaksin yang dipakainya sama dengan yang akan disuntikkan kepada masyarakat dan tenaga kesehatan. Dengan begitu, ia berharap masyarakat tidak lagi ragu untuk disuntik vaksin Covid-19.

“Saya sudah lakukan, Forkompinda sudah lakukan dan jangan gentar, BPOM sudah menyatakan aman, MUI sudah menyatakan halal. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin yang menjadi orang kedua menerima vaksin setelah Gubsu merasa dirinya sehat.

Sebelum disuntik vaksin, para penerima terlebih dahulu dipriksa suhu tubuh dan pengecekan lainnya. Kemudian dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 2 views

Baca Lainnya