Uncategorized

Rabu, 21 Oktober 2020 - 01:32 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Kuasa Hukum: Ungkap Hubungan Mayjen Purn Soenarko dengan KAMI

Soenarko (Foto: Lamhot Aritonang)

Soenarko (Foto: Lamhot Aritonang)

KOLEGA.ID – Jakarta | Pengacara Mayjen (Purn) Soenarko, Fery Firman Nurwahyu mengungkapkan hubungan antara kliennya dengan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Fery mengatakan, kliennya diminta oleh KAMI untuk memberikan sumbangsih saran dan juga pendapat kepada mereka.

“Kalau pak Sunarko di KAMI itu beliau diminta semacam saran pendapat yang berkaitan dengan sumbangan pikiran gitu,” kata Fery di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (20/10/2020).

Fery menuturkan, pada saat KAMI mendeklarasikan diri di tugu proklamasi, kliennya tidak hadir. Sementara untuk kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Fery menyampaikan kegitan tersebut tidak ada kaitannya dengan KAMI.

“Pak Sunarko pada saat KAMI itu dideklarasikan di patung proklamasi di jalan pegangsaan, kalau nggak salah saya, beliau tidak hadir. Peristiwa yang ada di taman makam pahlawan pun itu bukan peristiwa yang berkaitan dengan komunitas KAMI. Itu berkaitan dengan purnawirawan,” tuturnya.

Fery menjelaskan, kegiatan tabur bunga merupakan sebuah kegiatan ziarah yang dilakukan beberapa purnawirawan. Dua petinggi KAMI yang hadir yakni Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin merupakan tamu undangan.

“Jadi purnawirawan yang berniat ziarah ke makam pahlawan. Ada dua tokoh yang diundang purnawirawan ini pada saat peristiwa di taman makam pahlawan yaitu pak Gatot Nurmantyo satu, pak Din Syamsuddin,” ujarnya

Untuk diketahui, Ketua Komite Eksekutif KAMI Ahmad Yani mengklaim mendapat dukungan dari purnawirawan TNI. Menurutnya, dukungan diberikan karena ada kesamaan visi-misi.

“Mereka pendek sekali pernyataannya purnawirawan itu. Menyatakan sikap politik mereka memberikan dukungan penuh karena memiliki kesamaan misi-visi dan kesamaan apa yang akan dibangun oleh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia, jadi memberikan dukungan ke KAMI,” kata Ahmad Yani kepada wartawan, Rabu (30/9).

Ahmad Yani mengatakan pernyataan sikap itu disampaikan sejumlah purnawirawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Pernyataan sikap disampaikan setelah para purnawirawan melakukan tabur bunga di makam pahlawan.

Acara tabur bunga diselenggarakan oleh massa Purnawirawan Pengawal Kedaulatan Negara (PPKN) yang dipimpin oleh Letjen (Purn) Marinir Soeharto. Selain Gatot, beberapa purnawirawan yang hadir dalam acara tersebut antara lain Letjen (Purn) Slamet Subianto, dan Mayjen (Purn) Soenarko.

Dikutip dari detik.com

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 11 views

Baca Lainnya