Regional

Kamis, 24 Desember 2020 - 15:25 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Kunjungi Panti Werdha, Ketua PKK Sumut Serahkan Bantuan

KOLEGA.ID – Medan | Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi mengunjungi salah satu panti werdha (panti jompo) di Dusun 7, Desa Perkembangan Sei Putih, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (23/12). Selain beramah tamah, Nawal bersama rombongan juga menyerahkan bantuan untuk penghuni panti.

Bantuan yang diberikan berupa sarung untuk salat, mukenah, jilbab, roti kaleng dan sejumlah uang. Tidak hanya itu, Nawal juga meminta kepada pengurus panti agar memberikan daftar kebutuhan panti untuk kebutuhan guna diberikan bantuan.

“Bapak/Ibu betah tinggal di sini. Ini saya juga bawa teman-teman agar bisa banyak berbuat untuk panti ini. Semoga bantuan yang diberikan hari ini bisa bermanfaat dan keberkahan untuk kita semua. Semoga ibadahnya pun semakin khusuk,” ujar Nawal, saat berbincang dengan penghuni dan pengurus panti.

Usai beramah tamah dengan para penghuni panti, Nawal juga melihat langsung kondisi kamar yang ada di panti, termasuk keadaan tempat tidur, serta kebersihan kamar mandinya. Menurut Nawal, secara umum kondisi rumahnya bersih, begitu juga dengan kamar mandinya.

“Dapurnya pun memadai untuk melakukan masak bersama. Surga lah tempat kalian yang mau bersusah payah mengurusi tempat ini,” ungkap Nawal yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Nurlela, kepada para pengurus panti.

Kehadiran Nawal dan rombongan pun disambut antusias oleh warga panti. Sebab memang setelah pandemi Covid-19, tidak banyak yang memberi perhatian kepada panti tersebut.

“Panti ini sudah ada sejak tahun 1981, namun dahulu bentuknya jauh dari kata layak. Lewat tangan Kolonel Inf Dody Tri Winarto, tahun 2019 dibangun lah panti ini menjadi tempat yang layak huni. Keseluruhan ada 15 kamar yang siap huni. Saat ini sudah ada 13 orang warga panti yang telah mengisi kamar yang tersedia,” ujar Sersan Kepala Roby Marwayana Sinaga, selaku penanggung jawab tempat itu.

Roby mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Sembari menadahkan tangan, Roby pun memimpin doa agar para donatur yang turut memberikan sumbangan dimudahkan rezekinya dan apa yang diberikan bisa bermanfaat untuk warga panti.

Salah seorang warga panti, Tumiah (62), mengaku senang dan gembira atas kunjungan yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Sumut dan rombongan. “Senang Ibu Gubernur (Ketua TP PKK Sumut) mau datang ke sini. Alhamdulillah, saya sudah tiga bulan di tempat ini dan mudah-mudahan betah disini. Suami saya baru saja meninggal, belum sampai 100 hari dan anak-anak saya pun tidak ada. Daripada meratapi nasib sendiri di rumah sewa, saya diajak untuk tinggal di sini,” ungkapnya.

Sebelum bertolak kembali ke Kota Medan, Nawal bersama rombongan berhenti sejenak dan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada sejumlah 50-an abang becak yang ada di pinggir Jalan Besar Petumbukan, Kecamatan Galang.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 0 views

Baca Lainnya