Regional

Senin, 28 Desember 2020 - 21:42 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Kunker Pembinaan Desa Percontohan, Ini Pesan Ketua TP PKK Taput untuk Orangtua dalam Mendidik Anak

Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, SE., MM saat melakukan Pembinaan Desa Percontohan PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori Pola Asuh Anak - Remaja (PAAR) dan Cinta Kasih, bertempat di kantor Kepala Desa Pantis Pahae Julu, Onan Hasang, Senin (28/12/2020)/Ist

Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, SE., MM saat melakukan Pembinaan Desa Percontohan PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori Pola Asuh Anak - Remaja (PAAR) dan Cinta Kasih, bertempat di kantor Kepala Desa Pantis Pahae Julu, Onan Hasang, Senin (28/12/2020)/Ist

KOLEGA.ID – Tapanuli Utara | Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tapanuli Utara (Taput) Satika Simamora, SE., MM melakukan Pembinaan Desa Percontohan PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori Pola Asuh Anak – Remaja (PAAR) dan Cinta Kasih, bertempat di kantor Kepala Desa Pantis Pahae Julu, Onan Hasang, Senin (28/12/2020).

“Sebagai orang tua, anaklah yang menjadi sumber kebahagian kita. Pembinaan tidak mutlak dari uang dan materi tapi utamanya adalah kasih sayang yang berasal dari Tuhan. Pertama-tama, kita perbaiki hubungan sebagai suami-istri sehingga menjadi panutan bagi anak-anak,” awal arahan Satika Simamora.

“Ungkapan ‘Anakhon hi do hamoraon’ berarti kita dituntut menjadikan anak yang sehat dan pendidikan yang layak serta berakhlak baik. Sekarang bukan lagi zamannya ‘banyak anak banyak rejeki’, kita harus berhikmat sehingga tidak akan menjadi dosa dikemudian harinya apabila tidak mampu memberikan masa depan yang baik bagi anak-anak. Pembinaan dilakukan dengan strategi, bijaklah sebagai orang tua, tidak boleh terlalu frontal, harus melalui pendekatan penuh keakraban. ‘Ina’ sebagai ibu rumah tangga harus menjadi sosok yang kuat, mampu menjadi contoh dengan kelembutan,” lanjut Ketua TP PKK Taput yang juga akrab dipanggil Bunda.

Ketua TP PKK juga harapkan generasi muda yang kreatif dan melek teknologi serta menjelaskan bahwa Tahun 2021 merupakan Tahun Karang Taruna.

“Remaja atau Karang Taruna harus mampu membuat program kedepan, lakukan kreatifitas sebagai terobosan termasuk mengembangkan sumber daya yang dimiliki daerah masing-masing,” katanya.

“Kita bersama Pemerintah Kabupaten akan dukung apabila ada keseriusan dari masyarakat, kita rangkul ke hal yang positif. Mari hidup positif, berhati dan berpikir secara positif, generasi muda yang jauh dari narkoba dan sex bebas. Seluruh kader PKK Desa harus menjadi pencerah bagi pembinaan anak dan remaja,” akhir arahan Stika Simamora.

Seperti biasa, pada setiap Kunker PKKnya, Satika Simamora selalu melantunkan beberapa lagu karyanya sendiri sebagai pembinaan kepada masyarakat serta sebagai bentuk penghiburan.

Pada kegiatan Pembinaan di penghujung Tahun 2020 yang dihadiri oleh Kadis PMD Donni Simamora, Camat Pahae Julu Maradu Sitompul serta para lansia, tokoh masyarakat dan Karang Taruna.

Satika Siamora juga menyerahkan bantuan seragam bagi PKK Desa, bingkisan bagi anak, remaja dan lansia serta bantuan 2 unit pompa air kepada Kelompok Tani Desa.

Ketua BPD Desa Pantis Manjunjung Hutabarat mengucapkan terimakasih atas kunker Ketua TP PKK Tapanuli Utara.

“Bimbingan yang Ibu Bupati sampaikan dalam pembinaan ini akan memberikan kemajuan pemikiran bagi kami masyarakat terutama PKK dan Karang Taruna. Doa kami agar Tuhan memberikan kebijakan bagi seluruh pemimpin kami terutama Bapak Bupati dalam memajukan Tapanuli Utara,” kata Manjunjung.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 3 views

Baca Lainnya