Nasional

Minggu, 28 Maret 2021 - 16:19 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Kutuk Keras Teror Bom Bunuh Diri Depan Gereja Katedral, GP Ansor Tanjungbalai Desak Polri Tangkap Dalang Pelaku

Ketua GP Ansor Tanjungbalai, Salman Al Haris Saragih., SE/Ist

Ketua GP Ansor Tanjungbalai, Salman Al Haris Saragih., SE/Ist

KOLEGA.ID – Tanjungbalai | Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tanjungbalai mengutuk keras tindakan pelaku peladakan bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

“GP Ansor Tanjungbalai mengutuk keras peristiwa teror bom bunuh diri pagi ini yang telah membuat ketakutan masyarakat,” tegas Ketua GP Ansor Tanjungbalai, Salman Al Haris Saragih kepada awak media, Minggu (28/03/2021).

Salman menjelaskan, apa yang dilakukan oleh pelaku peledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan itu perbuatan yang tidak manusiawi dan tidak dapat ditoleransi. Katanya, perbuatan tidak terpuji itu bertentangan dengan ajaran agama manapun.

“Apa yang dilakukan pelaku peledakan bom, merupakan tindakan yang sangat tidak manusiawi serta bertentangan dengan nilai-nilai dari ajaran agama manapun.

Selain itu Salman juga menegaskan GP Ansor Tanjungbalai mendesak pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku peledakan bom di Gereja Katedral Makassar tersebut.

“Kami GP Ansor Tanjungbalai mendesak kepada pihak kepolisian agar segera menangkap pelaku teror bom bunuh diri itu, kami yakin dan percaya polri dapat menangkap dalang dari kejadian teror itu,” ujarnya.

Terakhir Salman mengajak seluruh rakyat Indonesia terkhusus kepada masyarakat Makassar agar tidak merasa takut atas insiden itu.

“Kepada rakyat Indonesia terkhusus masyarakat Makassar agar jangan merasa takut. Serahkan persoalan ini kepada pihak berwajib,” tandasnya.

 

Editor: Why

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 95 views

Baca Lainnya