Pendidikan

Sabtu, 19 Desember 2020 - 22:30 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Lima Dosen UMN Al Washliyah Pengabdian Masyarakat di SMK Al-Washliyah 4 Medan

KOLEGA.ID – Medan | Dosen Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah kembali melaksanakan salah satu fungsi Tridharma Perguruan Tinggi, yakni program Pengabdian kepada Masyarakat untuk Tahun Akademik 2020-2021.
Kegiatan ini dilaksanakan di berbagai daerah di Sumatera Utara. Salah satu tempat kegiatan pengabdian masyarakat adalah di SMK Al-Washliyah 4 Medan yang dilaksanakan pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Di tempat ini, terdapat satu tim yang terdiri dari 5 dosen melaksanakan penyuluhan/ sosialisasi kepada para guru, dengan narasumber dan materi sebagai berikut:
Desniarti, S.Pd. M.Si (Ketua Tim I ) menyampaikan materi mengenai masalah ‘Sosialisasi Perangkat Pembelajaran Model Eleciting Activites (MEAs) Bagi Giru SMK Al-Washliyah 4 Medan”, Selanjutnya Sri Fitria Jayusman, S.E, M.Si (Ketua Tim II) menyampaikan materi mengenai masalah Sosialisasi Tentang Pajak Penghasilan Orang Pribadi di Era New Normal Pada Guru SMK Al-Washliyah 4 Medan.

Nurmairina SPd.I, M.Pd (Ketua Tim III) menyampaikan materi mengenai masalah Sosialisasi Model Pembelajaran Kooperatif Learning di Era Pandemi Covid-19 Bagi Guru SMK Al-Washliyah 4 Medan, Selanjuttya Putri Juwita,S.Pd., M.Pd (Ketua Tim IV) menyampaikan materi mengenai masalah Sosialisasi Media Appsgeyser untuk Meningkatkan Pembelajaran di Masa Pandemi.

Sedangkan Ika Sandra Dewi,S.Pd., M.Pd. (Ketua Tim V) menyampaikan materi berjudul “Sosialisasi Layanan Informasi dengan Metode Problem Solving dalam Meningkatkan Kesiapan Kerja Siswa di SMK Al-Washliyah 4 Medan”.

Di sekolah itu, kami memaparkan tentang sebuah metode dan perangkat perpembelajan aktif, kreatif dan menyenangkan. Walaupun saat ini kita semua ada pembatasan social berskala besar dampak dari pandemi dalam proses pembelajaran.tetapi tidak menghalangi pendidik dan peserta didik dalam menuntut ilmu.karena sesungguhnya ilmu itu dapat di temukan di mana pun dan kapan pun di era modern saat ini.dengan memanfaatkan teknolgi .

Pada kesempatan tersebut semua pemateri mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah SMK Al-Washliyah 4 Medan yang telah memberikan kesempatan melakukan pengabdian kepada tim dosen UMN Al-Washliyah, Kepala Al-Washliyah 4 Medan Iman Siregar, S.Pd yang telah berkenan memberikan izin tempat pelaksanaan kegiatan pengabdian semoga kerjasama yang terjalin dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.

Di masa pandemi covid-19 kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak. Pola ajar itu pun diapresiasi Kepala Sekolah SMK Al-Washliyah 4 Medan , Iman Siregar, S.Pd.i menyambut antusias kegiatan ini. Beliau juga sangat senang dan berharap dengan adanya kegiatan ini, para guru bisa menerapkan pola ini dalam kegiatan pembelajaran sekaligus terjadi pertukaran gagasan untuk kemajuan anak didik.

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 18 views

Baca Lainnya