Nasional

Minggu, 17 Januari 2021 - 03:09 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Listyo Sigit Prabowo Minta Doa Restu Sejumlah Mantan Kapolri

KOLEGA.ID – Jakarta | Kabareskrim Lsityo Sigit Prabowo yang ditunjuk Presiden Menjadi Calon tunggal Kapolri Menggantikan Jendral Polisi Idam Aziz bersilaturahmi dan meminta doa restu beberapa mantan Kapolri serta wejangan.

Sejumlah mantan Kapolri yang disambangi yakni, Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyampaikan, anjangsana ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan generasi muda Polri terhadap pimpinan Polri yang berjasa membentuk organisasi Kepolisian “Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri,” kata Argo dalam keteranganya, Sabtu (16/1/2021).

Dalam pertemuan itu, para mantan Kapolri memberikan pesan kepada Listyo agar tetap menjaga soliditas internal dengan senior maupun junior. Bahwa mengemban tugas sebagai Kapolri adalah merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik. “Juga menjaga sinergitas dengan TNI yang sudah sangat terjalin baik,” ungkap Argo.

Pesan terakhir yang disampaikan kepada Listyo, kata Argo, agar Polri harus dipercaya oleh masyarakat dengan begitu dalam setiap melakukan tugasnya Polri mendapat dukungan. Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo memilih Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis. Saat ini Komjen Sigit menjabat Kabareskrim Polri.

Surat Presiden (Surpres) tentang Calon Kapolri sudah dikirimkan ke DPR. Surat tersebut diantar langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Nama Sigit termasuk salah satu dari lima jenderal bintang tiga yang diusulkan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) kepada Jokowi.(Sindonews)

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 2 views

Baca Lainnya