Regional

Senin, 5 Oktober 2020 - 17:48 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Logo PMII Dicatut Dukung Akhyar, Azlan: PMII Organisasi Independent, Pencatutan Logo Itu Ilegal

KOLEGA.ID – Medan | Backdrop atau latar belakang spanduk yang mengatasnamakan Eksponen Cipayung Plus Kota Medan akan mendeklarasikan dukungan kepada Akhyar Nasution dengan mencantumkan logo organisasi cipayung termasuk PMII mendapat sanggahan dari Ketua PKC PMII Sumut, Azlansyah Hasibuan (05/10/2020)

Azlan menegaskan keberatan pencantuman logo organisasinya untuk dukung mendukung dalam urusan Pilkada Kota Medan karena sifat PMII secara kelembagaan dan AD/ART organisasi bersifat Independent .


Azlan juga menyampaikan tidak mengenal organisasi Eksponen Cipayung Plus Medan. Karena memang tidak ada pernah mendengar nama tersebut dalam perjalanan organisasi di Sumatera Utara.

“Saya tidak kenal organisasi itu, makhluk apa itu kenapa tiba tiba muncul dan mencatut logo PMII ? Ilegal itu, hati hati” Tegasnya

Azlan juga menjelaskan dalam aturan main PMII. kader yang masih aktif bergabung bersama PMII secara struktur serta melekat penggunaan logo lembaga pada struktur yang sah. Sedangkan kelompok para alumni dan senior kami bergabung di IKA PMII yang secara struktur juga jelas struktur pengurusnya.


Kami Independen tidak boleh dukung mendukung paslon dalam politik secara kelembagaan. Tegasnya

Azlan akan menempuh jalur hukum jika acara dan pencatutan logo PMII di lanjutkan. Akan lebih baik logo PMII di hapus karena tanggung jawab moral organisasi kami dan PMII akan tercoreng.

Dia juga berharap agar Akhyar lebih selektif dalam menerima dukungan yang berdeklarasi, Karena dia yakin Akhyar juga tahu kalau itu salah. Tegasnya

Editor: ARI

Avatar

Writer

Artikel ini telah dilihat sebanyak: 66 views

Baca Lainnya